logo seputarnusantara.com

Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo Sudah Selesai Tertibkan APK dan Masyarakat Dihimbau Jaga Situasi Kondusif Pada Pemilu 2024

13 - Feb - 2024 | 14:00 | kategori:Headline

Keterangan foto: Sekretaris Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Anas Naryadi, SH., MM.

Purworejo. Seputar Nusantara. Sat Pol PP dan Damkar (Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah sudah selesai menertibkan APK (Alat Peraga Kampanye) Pemilu 2024. Penertiban APK ini dikarenakan sudah memasuki masa tenang Pemilu yang berlangsung pada 11- 13 Februari 2024.

Menurut Kepala Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo melalui Sekretarisnya, Anas Naryadi, SH., MM., bahwa saat ini mulai tanggal 11 hingga 13 Februari 2024 adalah masa tenang Pemilu.

” Alhamdulillah untuk penertiban APK tidak ada masalah, karena kita sudah memasuki masa tenang Pemilu pada tanggal 11 sampai dengan 13 Februari 2024. Dalam penertiban APK, kita selalu berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Purworejo, sehingga semuanya berjalan dengan lancar tanpa kendala yang cukup berarti,” ungkap Anas Naryadi kepada Media Online seputarnusantara.com di ruang kerjanya, pada Selasa 13 Februari 2024.

Strategi dalam penertiban APK saat masa tenang, lanjutnya, Sat Pol PP menghimbau dahulu kepada semua partai politik untuk mencopot APK- nya masing- masing secara mandiri. Namun apabila partai politik tidak mencopot APK- nya, maka Sat Pol PP bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainnya kemudian mencopot APK tersebut.

” Alhamdulillah sampai hari Senin kemarin kami masih patroli menertibkan APK, karena banyak APK yang dipasang di pohon yang tinggi, maka kita bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Dinas LHP menggunakan crane untuk mencopotnya,” terang Anas Naryadi.

Sampai hari ini, lanjutnya, tidak ada aduan dari masyarakat terkait dengan adanya APK yang masih terpasang. Pada saat penertiban dan pencopotan APK, Sat Pol PP dan Damkar menurunkan 5 tim di lapangan. Total jumlah APK yang ditertibkan dan dicopot mencapai puluhan ribu yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Purworejo.

” Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Purworejo agar dapat menciptakan suasana yang adem ayem pada Pemilu 2024 ini. Silahkan besok Rabu 14 Februari 2024 datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk menggunakan hak pilihnya. Pilihlah sesuai dengan hati nuraninya masing- masing,” pesan Anas Naryadi.

Pada hari H pencoblosan, imbuhnya, Sat Pol PP akan monitoring di semua Kecamatan di Purworejo, selama 2 hari yaitu Rabu dan Kamis 14-15 Februari 2024. Karena diprediksi rekapitulasi surat suara tingkat Desa Hingga Kecamatan baru akan selesai pada Kamis 15 Februari 2024.

” Kami himbau kepada seluruh masyarakat Purworejo besok Rabu 14 Februari 2024 datang ke TPS dengan sukarela dan gunakanlah hak pilihnya, serta pilihlah Caleg dan Capres sesuai dengan hati nuraninya masing- masing,” pungkas Anas Naryadi di penghujung Wawancara dengan Media Online seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline