logo seputarnusantara.com

Kepala Bidang Perikanan Dinas LHP Kabupaten Purworejo Suyud Jatmiko Jelaskan Program Pokir DPRD Kabupaten Purworejo dan Hibah di Tahun 2024

26 - Feb - 2024 | 14:50 | kategori:Headline

Keterangan foto : Suyud Jatmiko, S. St. Pi., Kepala Bidang Perikanan Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan (LHP) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah

Purworejo. Seputar Nusantara. Bidang Perikanan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan (LHP) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah melaksanakan berbagai program dan kegiatan pada tahun 2024 ini untuk mengembangkan Sektor Perikanan di Wilayah Kabupaten Purworejo.

Menurut Suyud Jatmiko, S. St. Pi., Kepala Bidang Perikanan Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan (LHP) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah bahwa pada tahun 2024 ini, Bidang Perikanan mempunyai beberapa program yang kaitannya dengan pengembangan di Sektor Perikanan.

” Ada beberapa Program di Bidang Perikanan, 2 Program terkait dengan Hibah kepada masyarakat yaitu pertama, Perikanan Budidaya, ini merupakan program kegiatan yang bersumber dari Dana Aspirasi DPRD Kabupaten Purworejo, yang kita sebut dengan Pokir (Pokok- Pokok Pikiran),” ungkap Suyud kepada Media Online seputarnusantara.com di ruang kerjanya, pada Senin 26 Februari 2024.

Lebih lanjut Suyud menjelaskan, program Hibah kepada masyarakat meliputi : bantuan terpal, peralatan, bibit ikan, pakan, dan probiotik. Kegiatan Pokdakan (Kelompok Pembudidaya Ikan) semuanya berasal dari Dana Aspirasi DPRD Kabupaten Purworejo.

” Kemudian kedua, untuk rencana kerja Dinas LHP, ada Program Pengembangan Potensi Garam yang ada di pesisir selatan. Dinas LHP akan Hibah 1 paket pengembangan garam yang akan kita serahkan kepada kelompok Kuncoro Sari yang ada di Dudu Wetan- Kecamatan Grabag,” terangnya.

Selain itu, sambungnya, ada Program Pembinaan, yang pertama adalah Program Pembinaan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, ada kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) dan Pembentukan Pokmawas (Kelompok Masyarakat Pengawas) yang ditugaskan untuk mengawasi Sumber Daya Kelautan dan Perikanan.

” Selanjutnya yang kedua, ada Program Pengadaan Obat, yang tujuannnya untuk memberikan obat kepada Pokdakan (Kelompok Pembudidaya Ikan) untuk memberantas hama dan penyakit ikan. Karena selama ini Kelompok Pembudidaya Ikan masih perlu mendapatkan dukungan dan bantuan Pemerintah dalam hal ini Dinas LHP untuk memberantas penyakit dan hama ikan,” pungkas Suyud Jatmiko. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline