logo seputarnusantara.com

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Purworejo Sampaikan Program Tahun 2024 Yang Bersumber Dari APBD Kabupaten, Bantuan Provinsi, dan DAK

1 - Mar - 2024 | 15:30 | kategori:Headline

Keterangan foto : Suranto, S.Sos., M.PA., Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah

Purworejo. Seputar Nusantara. Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah melaksanakan berbagai Program pada tahun 2024 ini. Program- Program Dinas PUPR Kabupaten Purworejo ada yang bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Purworejo, Bantuan Provinsi Jawa Tengah, dan DAK (Dana Alokasi Khusus) dari Pusat.

Menurut Suranto, S.Sos., M.PA., Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah bahwa sesuai dengan DIPA Dinas PUPR Kabupaten Purworejo, pada tahun 2024 ini melaksanakan berbagai Program dan Kegiatan yang sesuai dengan pelayanan dasar kepada masyarakat.

” Perlu kami sampaikan bahwa Dinas PUPR Kabupaten Purworejo pada tahun 2024 ini memiliki 11 Program Kegiatan. Yang pertama adalah Program Kegiatan Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo, kemudian kedua, Program Pengelolaan SDA (Sumber Daya Air), ketiga adalah Program Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM),” ungkap Suranto kepada Media Online seputarnusantara.com di ruang kerjanya Dinas PUPR Kabupaten Purworejo, pada Jumat 1 Maret 2024.

Kemudian keempat, lanjutnya, adalah Program Pengembangan Sistem dan Pengelolaan Persampahan Regional. Kelima, Program Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Air Limbah. Keenam adalah Program Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Drainase. Kemudian ketujuh, Program Penataan Bangunan Gedung.

” Selanjutnya kedelapan adalah Program Penataan Bangunan dan Lingkungannya. Kesembilan, yaitu Program Penyelenggaraan Jalan. Selanjutnya kesepuluh adalah Program Pengembangan Jasa Konstruksi dan kesebelas Program Penyelenggaraan Penataan Ruang,” papar Suranto dengan sangat detail.

Lebih lanjut Suranto menjelaskan bahwa DIPA Murni Dinas PUPR Kabupaten Purworejo pada tahun 2024 ini sebesar Rp 124. 231.310.000,399,- (Seratus Dua Puluh Empat Miliar Dua Ratus Tiga Puluh Satu Juta Tiga Ratus Sepuluh Ribu Rupiah Koma Tiga Ratus Sembilan Puluh Sembilan Sen).

” Nilai tersebut terdiri dari APBD Kabupaten Purworejo sejumlah Rp 46.938.770.399,-. Kemudian dari DAK Pusat sebesar Rp 58.990.040.000,-. Selanjutnya yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 18.303.000.000,-,” jelas Suranto dengan rinci.

Menurutnya, sampai saat ini Program yang sudah berjalan adalah terkait dengan penyelenggaraan jalan yaitu pemeliharaan rutin jalan, yang dilaksanakan oleh UPT- UPT (Unit Pelaksana Teknis). Pemeliharaan rutin jalan ini tentunya untuk menjaga kualitas jalan agar dalam kondisi baik dan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, yang mana kita persiapkan jalan untuk arus mudik dan arus balik.

” Kemudian untuk pekerjaan- pekerjaan pemeliharaan jalan secara berkala dan pekerjaan Konstruksi, ini sedang kita persiapkan dan Review. Harapan kami adalah semua Program Kegiatan Dinas PUPR tahun 2024 ini dapat berjalan dengan sukses sesuai dengan jadwal yang kami buat dan sampai akhir tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik,” pungkas Suranto di penghujung Wawancara dengan Media Online seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline