logo seputarnusantara.com

Telkom Dinobatkan Sebagai BUMN Terbaik Dalam Penanganan Krisis dan Pengelolaan Media Pada BCOMSS 2024 Dengan Boyong 4 Penghargaan. Telkom Juga Raih Penghargaan Pemberdayaan UKM dan Fasilitator Rumah BUMN

13 - Mar - 2024 | 13:00 | kategori:Headline

Keterangan foto : Direktur Digital Business PT. Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid (tengah); VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko (kiri); dan SGM Community Development Center Telkom Hery Susanto (kanan) dalam ajang BCOMSS 2024 di Jakarta beberapa waktu lalu

Jakarta. Seputar Nusantara. Sebagai bentuk pengakuan atas kinerjanya terkait pengelolaan komunikasi dan program keberlanjutan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dianugerahi empat penghargaan oleh Kementerian BUMN dalam ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024. Telkom meraih predikat Juara 1 Best Crisis Handling BUMN, Juara 1 SME Development, Juara 2 Media Relationship Management, dan Facilitator Rumah BUMN of The Year.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid dan VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Kamis pekan lalu.

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian BUMN kepada Telkom.

“ Penghargaan ini tentunya tidak hanya sebagai wujud kalibrasi atas apa yang sudah Telkom lakukan saat ini, tapi juga motivasi untuk terus memberikan yang terbaik ke depannya. Terima kasih juga kami ucapkan kepada tim Corporate Communication, Community Development Center, dan seluruh karyawan Telkom yang telah menggaungkan program dan pencapaian Perusahaan sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Semoga Telkom dapat terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat, media, dan seluruh stakeholder,” ungkap Fajrin.

Dalam menjalankankan fungsi komunikasi, Telkom sebagai perusahaan yang dual listing sangat fokus pada prinsip keterbukaan informasi. Hal ini diimplementasikan ke dalam setiap program- program komunikasinya, termasuk penanganan krisis dan pengelolaan media.

” Kami memastikan bahwa informasi yang disampaikan ke media adalah resmi dari Perusahaan, dimana informasi yang disampaikan cepat, valid, dan jelas. Kami juga terbuka dengan komunikasi dua arah dari para stakeholder, khususnya media. Khusus untuk penanganan krisis, Telkom tidak hanya fokus pada strategi reaktif untuk menurunkan krisis tersebut namun juga proaktif terkait memastikan informasi dapat diperoleh dengan cepat oleh masyarakat dan reputasi Perusahaan dapat segera dipulihkan melalui keterbukaan informasi,” jelas VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko.

BCOMSS 2024 merupakan ajang kompetisi tahunan antar BUMN di bidang komunikasi korporat dan program keberlanjutan. Tahun ini terdapat sebanyak 259 karya yang terkumpul pada kategori Communications dan 220 karya pada kategori Sustainability. Selanjutnya materi tersebut akan dinilai dan diseleksi oleh dewan juri yang berasal dari Kementerian BUMN, para pakar di bidang Komunikasi dan Keberlanjutan, serta public figure.

Adapun tema yang diangkat pada penyelenggaraan BCOMSS tahun 2024 ini adalah “Menggerakan Masa Depan, Menuju Indonesia Emas.”

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir mendorong seluruh Perusahaan BUMN untuk terus menerapkan prinsip keterbukaan informasi dan program keberlanjutan demi terciptanya tata kelola Perusahaan yang baik.

” Ini bagian kita untuk terus mendorong keterbukaan informasi sebagai bagian dari tata kelola Perusahaan yang baik,” ungkap Erick Thohir.

Menteri BUMN Republik Indonesia juga menegaskan agar BUMN terus mempercepat langkah- langkah transformasi.

“ Kita terus bertransformasi, jangan berpuas diri dengan hasil hari ini. Dan percepatan itu harus terus terjadi karena tantangannya sangat kompleks ke depan,” tegas Erick Thohir. (Aziz)

#ElevatingYourFuture

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline