logo seputarnusantara.com

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Purworejo : Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemeliharaan Rutin Jalan Dilaksanakan Untuk Perlancar Arus Mudik dan Balik

2 - Apr - 2024 | 14:30 | kategori:Headline

Keterangan foto : Gunarto, ST., Sekretaris Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah 

Purworejo. Seputar Nusantara. Menjelang Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin jalan.

Hal tersebut disampaikan oleh Gunarto, ST., Sekretaris Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah kepada Media Online seputarnusantara.com di ruang kerjanya, pada Selasa 2 April 2024.

Lebih lanjut Gunarto menjelaskan bahwa sebelum Ramadhan 1445 H kemarin, sudah dilakukan rapat persiapan dengan para Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) untuk menyiapkan penyelenggaraan kegiatan pemeliharaan rutin jalan khususnya jalan Kabupaten Purworejo.

” Setelah rapat dengan para Kepala UPT, kita kemudian mulai melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin jalan pada awal Bulan Suci Ramadhan. Ini semua kita laksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” ungkap Gunarto dengan gamblang.

Keterangan foto : pemeliharaan rutin jalan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Purworejo dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 H

Jadi, lanjutnya, pada intinya kita siapkan dan kita kerjakan pemeliharaan rutin jalan dalam rangka menyambut arus mudik dan balik Idul Fitri tahun 2024 ini. Karena momentum Idul Fitri ini arus lalu lintas meningkat drastis sehingga diperlukan infrastruktur jalan yang aman dan nyaman.

” Jadi 5 UPT sudah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin jalan yang dimulai pada awal Ramadhan 1445 H tahun ini. Karena 5 UPT tersebut cakupan kerjanya cukup luas, maka kami sarankan untuk memprioritaskan pemeliharaan rutin jalan yang memang sangat penting dan mendesak,” terangnya.

Untuk beberapa hari ke depan, sambungnya, kegiatan pemeliharaan rutin jalan akan dihentikan, mengingat frekuensi arus lalu lintas mudik semakin padat, sehingga alat- alat untuk perbaikan jalan harus sudah disterilkan.

” Mudah- mudahan kondisi jalan di Kabupaten Purworejo semakin mantap dan dapat dilalui untuk arus mudik dan balik nantinya dengan aman dan nyaman. Smoga tidak ada kendala yang cukup berarti di lapangan,” tegasnya.

Untuk diketahui, 5 UPT dibawah naungan Dinas PUPR Kabupaten Purworejo adalah pertama, UPT Purworejo, kedua UPT Kutoarjo, ketiga UPT Kemiri, keempat UPT Loano dan kelima UPT Purwodadi.

” Smoga masyarakat dapat merasakan manfaatnya khususnya untuk arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H/ 2024 M,” pungkas Gunarto di penghujung Wawancara dengan Media Online seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline