logo seputarnusantara.com

Kepala Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo : Kita Sinergi Dengan TNI dan Polri Serta Dinas Terkait Mengamankan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

3 - Apr - 2024 | 15:30 | kategori:Headline

Keterangan foto : Budi Wibowo, S. Sos., M. Si., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP dan Damkar) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah

Purworejo. Seputar Nusantara. Sat Pol PP dan Damkar (Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah turut serta dalam pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M.

Menurut Budi Wibowo, S. Sos., M. Si., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP dan Damkar) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah bahwa dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun ini, Sat Pol PP dan Damkar bersama dengan jajaran TNI serta Polri, secara bersama- sama mengamankan momentum Lebaran Umat Islam ini.

” Dalam rangka menghadapi dan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini, kami ada beberapa agenda kegiatan. Yang pertama, kami bersama TNI dan Polri serta unsur- unsur terkait, melaksanakan kegiatan pengamanan Lebaran,” ungkap Budi Wibowo kepada Media Online seputarnusantara.com di kantornya, pada Rabu 3 April 2024.

Lebih lanjut dia menjelaskan, yang kedua, berdasarkan pada Rakor (Rapat Koordinasi) beberapa waktu yang lalu, dibentuklah Pos Pengamanan Bersama Hari Raya Idul Fitri di Nampurejo, kemudian di Prapatan Jetis, dan di Pasar Krendetan.

” Jadi nanti kita libatkan personil Pol PP bersama TNI dan Polri serta Dinas terkait untuk mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri. Sedangkan pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 4- 16 April 2024,” terangnya.

Agenda kegiatan yang ketiga, sambungnya, Sat Pol PP rutin melakukan patroli di tempat- tempat keramaian seperti pasar, tempat wisata dan lokasi- lokasi keramaian lainnya. Dia menghimbau kepada masyarakat agar bisa menjaga dirinya masing- masing agar terhindar dari tindak kriminalitas seperti copet, jambret, dan gendam/ hipnotis.

” Selanjutnya agenda kegiatan keempat adalah kita siapkan 6 Armada Damkar (Pemadam Kebakaran), 4 Armada Damkar standby di Mako Sat Pol PP, kemudian 1 Armada di Posko Kutoarjo dan 1 lagi di Posko Purwodadi, ini untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran,” paparnya.

Kemudian, lanjutnya, Sat Pol PP menghimbau kepada masyarakat Purworejo agar tidak menyalakan petasan selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Karena bunyi san ledakan petasan mengganggu masyarakat.

” Pihak Kepolisian juga sudah melakukan tindakan- tindakan tegas terhadap orang yang membunyikan petasan dan menyita ribuan petasan siap edar. Dan Bupati Purworejo juga sudah mengeluarkan SE (Surat Edaran) yang isinya himbauan agar masyarakat Purworejo tidak menyalakan petasan,” tegas Budi Wibowo. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline