logo seputarnusantara.com

Realisasi Fisik Program dan Kegiatan Dinas PUPR Kabupaten Purworejo Melampaui Target atau Surplus

13 - Mei - 2024 | 13:38 | kategori:Headline

Keterangan foto : Gunarto, ST., Sekretaris Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah

Purworejo. Seputar Nusantara. Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah pada tahun anggaran 2024 ini melaksanakan berbagai Program dan Kegiatan yang bertujuan untuk kepentingan dan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Gunarto, ST., Sekretaris Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah bahwa sampai akhir April 2024, penyerapan anggaran pada Dinas PUPR sudab mencapai angka 8,96%, jadi hampir 9% penyerapan anggarannya.

” Sedangkan target fisiknya, semestinya 7,59%, namun ssmpai dengan akhir April 2024, realisasi fisik di Dinas PUPR sudah mencapai angka 11,33%, artinya ini mengalami surplus atau lebih cepat dari yang direncanakan,” ungkap Gunarto kepada Media Online seputarnusantara.com di ruang kerjanya, pada Senin 13 Mei 2024.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa untuk semua kegiatan pada semua Bidang di Dinas PUPR Purworejo realisasi fisiknya melebihi target yang telah ditetapkan atau mengalami surplus semuanya. Untuk diketahui, di Dinas PUPR Kabupaten Purworejo ada 3 Bidang yaitu : pertama, Bidang Bina Marga, kedua, Bidang SDA (Sumber Daya Air) dan yang ketiga adalah Bidang Cipta Karya dan Bina Konstruksi.

Keterangan foto : Pengecatan gorong- gorong dan jembatan pada ruas jalan Lugosobo- Sucen yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Purworejo

” Pada tahun 2024 ini, Dinas PUPR Kabupaten Purworejo mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 124,2 Miliar. Sedangkan realisasi anggaran atau penyerapan anggaran sampai dengan akhir April 2024 sudah mencapai Rp 11,12 Miliar. Jadi masih on the track bahkan realisasi fisik mengalami surplus,” terang Gunarto.

Menurutnya, kegiatan yang sudah berjalan mayoritas adalah pemeliharaan rutin yaitu pemeliharaan jalan yang mengalami rusak ringan atau sedang. Karena kalau pemeliharaan rutin ini harus terus berjalan supaya jalan yang mengalami rusak ringan atau sedang, tidak mengalami kerusakan berat.

” Kita berharap agar kedepannya kegiatan- kegiatan di Dinas PUPR Kabupaten Purworejo selalu sesuai dengan target atau syukur- syukur melebihi target (suplus). Karena siapa tahu ada perubahan anggaran sehingga kita mendapatkan tambahan alokasi anggaran,” tegasnya.

Lebih jauh Gunarto memaparkan bahwa kalau anggarannya cukup, maka Dinas PUPR bisa melaksanakan berbagai program dan kegiatan dengan optimal. Karena kegiatan di Dinas PUPR bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat Purworejo.

” Kita berharap agar anggaran yang sudah dialokasikan untuk Dinas PUPR Kabupaten Purworejo benar- benar bisa direalisasikan untuk kegiatan- kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Gunarto di penghujung Wawancara dengan Media Online seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline