logo seputarnusantara.com

Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Rujiyanto : Partai Demokrat Sudah Jajaki Koalisi Dengan Partai Lain dan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama & Masyarakat Intensif Dilakukan

31 - Mei - 2024 | 14:25 | kategori:Headline

Keterangan foto : H. Rujiyanto, S. Ag., MM., Anggota DPRD Kabupaten Purworejo dari Fraksi Partai Demokrat

Purworejo. Seputar Nusantara. Pilkada serentak akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024. Kabupaten Purworejo menjadi salah satu daerah yang akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkada untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2024- 2029.

Menurut H. Rujiyanto, S. Ag., MM., Anggota DPRD Kabupaten Purworejo dari Fraksi Partai Demokrat bahwa saat ini Partai Demokrat Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah sudah menjajaki koalisi dengan partai lain. Hal ini dilakukan karena untuk mengusung Calon Bupati/ Wakli Bupati, Partai Demokrat harus berkoalisi dengan partai lain.

” Sebagaimana yang sering disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo Bapak Yophi Prabowo, bahwa beliau sudah melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh- tokoh agama, pemuda, dan tokoh masyarakat dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada Purworejo pada November 2024 yang akan datang,” ungkap Rujiyanto kepada Media Online seputarnusantara.com di kantor DPRD Kabupaten Purworejo, pada Jumat 31 Mei 2024.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk persoalan Rekomendasi dari Pusat, memang Yophi Prabowo yang ditugaskan oleh DPP Partai Demokrat untuk maju dalam Pilkada Purworejo. Artinya Bakal Calon Bupati Purworejo dari Partai Demokrat adalah Yophi Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC.

” Untuk masalah koalisi, Partai Demokrat sampai sekarang belum memutuskan dengan partai apa. Namun, Partai Demokrat sudah melakukan penjajagan, komunikasi dan silaturahmi dengan partai- partai lain. Sehingga nantinya arah koalisi supaya semakin jelas,” ucapnya.

Mengenai koalisi, lanjutnya, ada suatu naluri dan chemistry dengan yang ada di Pusat. Sehingga tidak menutup kemungkinan koalisi di Purworejo juga mengikuti koalisi di Pusat. Namun ini semua dinamis, bisa menyesuaikam dengam kondisi yang ada disini.

” Kalau sinyal Partai Demokrat koalisi dengan Partai Gerindra juga ada. Dan peluang Partai Demokrat memenangkan Pilkada di Purworejo cukup besar. Kita berharap agar dalam pesta demokrasi Pilkada Purworejo bulan November, kita bisa menang,” tegas Politisi Senior Partai Demokrat ini.

Menurutnya, dari berbagai aspirasi tokoh agama, mereka berharap agar Yophi Prabowo bisa berpasangan dengan santri. Hal ini setelah adanya jalinan komunikasi dan silaturahmi dengan para tokoh agama dan msyarakat.

” Smoga Pak Yophi Prabowo segera ketemu jodohnya dalam rangka Pilkada Purworejo November 2024. Dan smoga ini dimudahkan dan di Ridhoi oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Rujiyanto memaparkan bahwa Partai Demokrat dengan ikon dan slogan “Nasionalis Religius”, smoga mendapatkan koalisi yang Nasionalis dan Religius.

” Kalau memang masyarakat Purworejo menginginkan agar dipimpin oleh sosok yang Nasionalis dan Religius, kita akan berusaha dan berupaya untuk memenuhi harapan dan keinginan masyarakat. Sehingga sesuai antara keinginan masyarakat Purworejo dengan ikon/ slogan Partai Demokrat yang Nasionalis Religius,” pungkas Rujiyanto di penghujung wawancara dengan Media Online seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline