logo seputarnusantara.com

Bersama Cisco, PINS Milik Telkom Hadirkan Solusi Untuk Layanan Cloud Terintegrasi. Solusi PINS Managed SASE Kini Telah Tersedia Bagi Seluruh Perusahaan di Seluruh Indonesia

5 - Jun - 2024 | 19:00 | kategori:Headline

Keterangan foto : Direktur Enterprise & Business Service PT. Telkom Indonesia FM Venusiana R. (paling kiri), Direktur Network & IT Solution Telkom Indonesia Herlan Wijanarko (paling kanan), President Director PINS Indonesia Roberto Surya Negara (kedua dari kiri) dan Managing Director Cisco Indonesia Marina Kacaribu (kedua dari kanan) saat peluncuran produk terbaru PINS Managed SASE di Jakarta, Selasa (4/6).

Jakarta. Seputar Nusantara. Anak perusahaan Telkom Indonesia, PT PINS Indonesia (PINS) bersama Cisco Systems Indonesia (Cisco) resmi meluncurkan produk terbaru PINS Managed SASE (Secure Access Service Edge), sebuah solusi untuk layanan cloud terintegrasi bagi perusahaan yang membutuhkan keandalan jaringan dan keamanan lebih di lingkungan kerja hybrid berbasis cloud.

Mengikuti tren kerja hybrid masa kini yang memungkinkan setiap karyawannya bekerja dari manapun, perusahaan menghadapi tantangan untuk memiliki jaringan terbaik yang ditunjang dengan keamanan optimal demi melindungi data-data penting dari pihak yang tidak bertanggungjawab. PINS yang sejak tahun 2015 telah menjadi Cisco Gold Partner terus mengembangkan produknya mengikuti perkembangan jaman dan kebutuhan seluruh pelanggan.

PINS Managed SASE menggabungkan fungsi jaringan dan keamanan dalam cloud untuk memberikan akses yang lancar dan aman di mana pun karyawan bekerja.  PINS sebagai penyedia perangkat Customer Premises Equipment (CPE) di bidang telekomunikasi dan IT, bersama Cisco penyedia berbagai solusi untuk software, jaringan, dan cybersecurity terkemuka di dunia, terus menghadirkan solusi terbaik untuk menjawab tantangan IT dari masa ke masa. 

” Kerjasama ini merupakan sinergi dan komitmen CISCO dan PINS untuk menciptakan inovasi dan solusi terbaik bagi TelkomGroup dan bisnis telekomunikasi dan IT di Indonesia. Kami percaya bahwa dengan menggabungkan kekuatan dan keahlian masing-masing, dapat menciptakan solusi teknologi yang lebih canggih, aman, dan efisien dalam membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia menghadapi tantangan di era digital dan tentunya sesuai dengan semangat transformasi di TelkomGroup,” ujar President Director PINS, Roberto Surya Negara.

Senada dengan Roberto, Managing Director CISCO Marina Kacaribu juga mengungkapkan antusiasmenya dalam kerjasama ini.

“ Tren penggunaan multi-cloud, multi-aplikasi, dan hybrid yang kompleks meningkatkan tantangan bagi tim IT untuk menjaga keamanan organisasi, mengurangi biaya operasional, dan mempermudah pengelolaan. Kami sangat antusias bekerjasama dengan mitra seperti PINS untuk menjawab tantangan dan kebutuhan tersebut dengan mengintegrasikan jaringan dan keamanan berbasis cloud menjadi satu solusi SASE, sebagai layanan yang disediakan untuk melindungi pengguna dan perangkat, dimanapun dan kapanpun mereka berada,” tambah Marina.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. juga menyampaikan ucapan selamat kepada PINS dan mengapresiasi kepercayaan dan komitmen CISCO untuk mewujudkan komitmen kerjasama ini.

” Terima kasih atas kepercayaan CISCO dan dukungan penuhnya dalam komitmen ini. Selamat kepada PINS dan CISCO yang telah bekerja keras untuk mewujudkan komitmen kerja sama ini, semoga dengan kolaborasi ini bisa memberikan manfaat yang maksimal untuk pelanggan B2B di Indonesia,” pungkas Venusiana.

Solusi PINS Managed SASE kini telah tersedia bagi seluruh perusahaan di seluruh Indonesia yang memiliki kebutuhan akan keandalan jaringan dan keamanan optimal di lingkungan kerjanya. Beberapa benefit yang didapat dari PINS Managed SASE ini antara lain keamanan akses kapanpun dimanapun, terdapat validasi pengguna dan perangkat, dapat mengelola beban kerja yang fluktuatif, dan kemudahan transisi software dan hardware lama ke sistem yang baru.

PINS Managed SASE juga memiliki berbagai fitur, antara lain : 

Layer 4-7 firewall for identity-based security policies and application management

Malware protection with sandboxing with file reputation

Intrusion prevention: PCI-compliant IPS sensor protection with sandboxing with file reputation

Granular and automatically updated category-based content filtering for applications and file type controls

Embedded decryption capabilities (platform specific). (Aziz)
 #ElevatingYourFuture

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline