logo seputarnusantara.com

Yophi- Lukman Diusung dan Didukung 10 Partai Politik, Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Rujiyanto Optimis Yophi- Lukman Menang Dalam Pilkada

4 - Sep - 2024 | 14:40 | kategori:Headline

Keterangan foto : H. Rujiyanto, S. Ag., MM., Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Periode 2024 – 2029 dari Fraksi Partai Demokrat

Purworejo. Seputar Nusantara. Perhelatan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 nanti. Pesta Demokrasi Pilkada untuk memilih Calon Gubernur/ Wakil Gubernur, Walikota/ Wakil Walikota, dan Bupati/ Wakil Bupati.

Salah satu daerah di Indonesia yang akan melangsungkan Pesta Demokrasi Pilkada adalah Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah. Di Kabupaten Purworejo ada 2 pasang Calon Kepala Daerah yang akan bertarung dalam Pilkada yakni pasangan Yophi Prabowo – Lukman Hakim dan Yuli Hastuti – Dion Agasi.

Menurut H. Rujiyanto, S.Ag., MM., Anggota DPRD Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Demokrat bahwa pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Purworejo Yophi Prabowo – Lukman Hakim diusung dan didukung oleh 10 Partai Politik yakni : Partai Demokrat, PPP (Partai Persatuan Pembangunan), Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB (Partai Bulan Bintang), Partai Ummat, Partai Garuda dan Partai Prima.

” Setelah Deklarasi Pak Yophi Prabowo dan Pak Lukman Hakim, kita melengkapi seluruh persyaratan administratif untuk Calon Kepala Daerah dan alhamdulillah sudah lengkap. Dan Inshaa Allah pada tanggal 22 September 2024 penetapan pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Purworejo,” ungkap Rujiyanto kepada Media Online seputarnusantara.com di ruang Rapat Paripurna DPRD Purworejo, pada Rabu 4 September 2024.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa sambil menunggu penetapan Calon Bupati – Wakil Bupati Purworejo, 10 partai politik pengusung pasangan Yophi – Lukman intensif melakukan komunikasi dan koordinasi dalam rangka memantapkan langkah menuju kemenangan.

” Dalam minggu- minggu ini kita juga akan berkumpul 10 partai politik pengusung Yophi – Lukman untuk mengadakan tasyakuran sekaligus rapat konsolidasi lintas partai dalam rangka menyusun rencana aksi, program dan kegiatan pemenangan. Tentu acara ini akan digelar di posko Pemenangan Pak Yophi – Pak Lukman,” terang Rujiyanto.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa keberuntungan ada pada pasangan Yophi – Lukman, karena sepuluh partai politik pengusungnya terdiri dari berbagai partai dengan ideologi Nasionalis dan Religius.

” Partai Demokrat sebagai Partai Nasionalis Religius beruntung sekali didukung oleh Partai Islam yakni PPP (Partai Persatuan Pembangunan). Dan juga didukung oleh partai- partai lain yang berideologi Nasionalis Religius juga,” papar Rujiyanto dengan gamblang.

Dan Purworejo ini, sambungnya, terdiri dari berbagai kalangan dan berbagai elemen masyarakat. Masyarakat Purworejo juga bisa dikatakan : sebagian Nasionalis dan sebagian lainnya Religius, jadi ini sudah sesuai dengan koalisi partai politik pengusung Yophi – Lukman.

” Untuk menggaet kalangan Santri (Religius, red.) dan juga kalangan Nasionalis, kita juga akan bentuk Relawan yang khusus menangani hal ini. Kami juga sudah silaturrahiem dan sowan Ulama Besar Purworejo yakni Almukarrom Romo KH. Chalwani- Berjan, Almukarrom Romo KH. Thoifur Mawardi- Kedungsari dan juga Ulama- Ulama lainnya,” ucapnya.

Ketika ditanya mengenai optimisme, Rujiyanto menjawab dengan tegas bahwa dirinya Optimis Yophi – Lukman akan memenangkan Pilkada Purworejo pada tanggal 27 November 2024 nanti. Optimisme ini disebabkan oleh salah satu faktornya karena pasangan Yophi – Lukman didukung oleh 2 Ulama Besar Purworejo tersebut.

” Karena 2 Ulama Besar tersebut mempunyai jamaah dan akar rumput yang banyak dan sangat kuat. Maka kami optimis pasangan Yophi – Lukman akan memenangkan Pilkada Purworejo,” tegas Politisi Senior Partai Demokrat Kabupaten Purworejo ini.

” Saya selaku Wakil Rakyat berpesan kepada masyarakat Purworejo agar ciptakan suasana gembira, nyaman dan aman jelang Pilkada. Pilkada harus LUBER dan JURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. Kita juga berharap kepada penyelenggara Pilkada yaitu KPUD dan BAWASLU Purworejo agar NETRAL dalam Pilkada, sehingga tercipta kualitas Demokrasi yang bagus di Purworejo tercinta ini,” pungkas Rujiyanto di penghujung Wawancara dengan Media Online seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline