logo seputarnusantara.com

Kepala Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo Budi Wibowo : Kami Himbau Para Tim Sukses, Relawan dan Seluruh Lapisan Masyarakat Untuk Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkada

5 - Sep - 2024 | 15:00 | kategori:Headline

Keterangan foto : Budi Wibowo, S. Sos., M. Si., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP dan Damkar) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah

Purworejo. Seputar Nusantara. Perhelatan Pesta Demokrasi yakni Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak di Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 nanti. Pesta Demokrasi Pilkada dalam rangka memilih Calon Gubernur/ Wakil Gubernur, Walikota/ Wakil Walikota, dan Bupati/ Wakil Bupati.

Salah satu daerah di Indonesia yang akan melangsungkan Pesta Demokrasi Pilkada adalah Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah. Di Kabupaten Purworejo ada 2 pasang Calon Kepala Daerah yang akan bertarung dalam Pilkada yakni pasangan Yophi Prabowo – Lukman Hakim dan Yuli Hastuti – Dion Agasi Setiabudi.

Menurut Budi Wibowo, S. Sos., M. Si., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP dan Damkar) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah bahwa terkait dengan persiapan pelaksanaan Pilkada di Purworejo, Sat Pol PP dan Damkar yang pertama, telah menyiapkan personil dalam rangka pengamanan.

” Kami sudah siapkan dan membina 600- an personil anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat). Kemarin sudah kita kumpulkan di Pendopo Kabupaten Purworejo dan mereka siap diterjunkan saat Pilkada nantinya,” ungkap Budi Wibowo kepada Media Online seputarnusantara.com di kantornya, pada Kamis 5 September 2024.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa sebenarnya jumlah riil Linmas se- Kabupaten Purworejo sekitar 1.200- an personil. Namun karena keterbatasan anggaran dan juga tempat pertemuan, maka kita kumpulkan 600- an personil Linmas yang siap diterjunkan.

” Kemudian kedua, terkait dengan regulasi, sekarang ini belum memasuki masa kampanye, maka pemasangan reklame dan baliho harus sesuai dengan Perda (Peraturan Daerah) yakni harus berizin dan membayar pajak daerah,” ucapnya.

Selanjutnya yang ketiga, terkait dengan Perbup (Peraturan Bupati) mengenai lokasi- lokasi kampanye. Setelah ada evaluasi beberapa waktu yang lalu, ternyata beberapa lokasi kampanye berdekatan dengan fasilitas umum, maka hal ini perlu adanya revisi.

” Kemudian keempat, kami membentuk Desk Pilkada Purworejo yang diketuai oleh Pak Sekda, melakukan pemantauan dan fasilitasi terkait dengan kampanye Pilkada Kabupaten Purworejo,” terang Budi Wibowo dengan gamblang.

Dia menghimbau kepada pasangan Calon Kepala Daerah Purworejo untuk bisa mengendalikan massanya. Kepada para Tim Sukses dan juga Relawan masing- masing pasangan calon, diharapkan juga bisa menjaga kondusifitas jelang Pilkada.

” Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Purworejo yang sudah terkenal santun ini, mari kita bersama- sama untuk menciptakan Pilkada di Purworejo yang aman, damai dan kondusif,” pungkas Budi Wibowo di penghujung Wawancara dengan Media Online seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline