logo seputarnusantara.com

Anggota DPRD Kabupaten Purworejo dari PPP Ferro Setiasono : Ciptakanlah Pilkada di Purworejo Yang Aman dan Damai. KPUD dan Bawaslu Harus Menjunjung Tinggi Keadilan, Netralitas, dan Profesionalitas

9 - Sep - 2024 | 23:15 | kategori:Headline

Ferro Setiasono, Anggota DPRD Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah dari PPP (Partai Persatuan Pembangunan)

Purworejo. Seputar Nusantara . Perhelatan Pesta Demokrasi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 nanti. Pesta Demokrasi Pilkada dalam rangka memilih Calon Gubernur/ Wakil Gubernur, Walikota/ Wakil Walikota, dan Bupati/ Wakil Bupati.

Salah satu daerah di Indonesia yang akan melangsungkan Pesta Demokrasi Pilkada adalah Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah. Di Kabupaten Purworejo ada 2 pasang Calon Kepala Daerah yang akan bertarung dalam Pilkada yakni pasangan Yophi Prabowo – Lukman Hakim dan Yuli Hastuti – Dion Agasi Setiabudi

Menurut Ferro Setiasono, Anggota DPRD Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah dari PPP (Partai Persatuan Pembangunan) dalam penentuan Calon Kepala Daerah, dalam hal ini Calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo, PPP sudah mempunyai mekanisme tersendiri sesuai dengan Peraturan Organisasi.

” Jadi PPP sudah punya mekanisme di internal partai dalam menentukan Calon Kepala Daerah. Dalam hal penentuan Calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo, kami sudah ikuti dan taati Peraturan Organisasi PPP,” ungkap Sony, panggilan akrab Ferro Setiasono kepada Media Online seputarnusantara.com di Gedung DPRD Kabupaten Purworejo, pada Senin 9 September 2024.

Lebih lanjut Sony menyampaikan bahwa pada awal tahun 2024 setelah Pileg yang lalu, DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PPP sudah datang ke Purworejo untuk menyampaikan dan menegaskan mekanisme dan aturan dalam penentuan Calon Kepala Daerah yang diwakili oleh Desk Pilkada PPP Jawa Tengah.

” Dan seluruh mekanisme dan aturan dari DPP PPP sudah kita jalani, termasuk pengajuan Rekomendasi Calon Kepala Daerah Purworejo dan juga Rapimcab (Rapat Pimpinan Cabang) PPP. Kemudian keputusan kita adalah menetapkan Pak Yophi Prabowo dan Pak Lukman Hakim sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo,” terang Sony.

Lebih jauh dia memaparkan bahwa dorongan dari kader- kader PPP Purworejo juga sangat kuat agar PPP mencalonkan Yophi Prabowo dan Lukman Hakim sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo di Pilkada yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024.

” Masyarakat Purworejo sudah pinter- pinter, jadi saya yakin mereka akan memilih pemimpin Purworejo yang terbaik. Jadi monggo masyarakat yang akan menilai 2 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut, mana yang terbaik,” tegasnya.

Sony menekankan agar seluruh elemen masyarakat Purworejo selalu menjaga kerukunan dan persatuan. Momentum Pesta Demokrasi Pilkada di Purworejo supaya dijadikan sebagai peningkatan kualitas dalam berdemokrasi.

” Marilah kita semua saling bekerjasama dan saling mengawasi supaya Pilkada di Purworejo berjalan dengan demokratis,” terangnya.

” Menurut saya, sosok Pak Yophi itu sangat bermasyarakat. Dari dulu sudah memasyarakat dan dikenal religius. Bahkan banyak masyarakat yang langsung dateng silaturrahmi ke rumah Pak Yophi, diterima dengan senang hati dan ramah oleh beliau,” ungkap Sony.

Sedangkan sosok Lukman Hakim, menurut pandangannya, adalah sosok militer yang religius. Beliau pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0708 Purworejo.

” Religiusnya Pak Yophi dan Pak Lukman itu tidak hanya menjelang Pilkada saja. Namun beliau berdua dari dulu memang dikenal sebagai sosok yang religius dan taat beribadah sesuai agamanya yakni Agama Islam,” paparnya.

Lukman Hakim sebagai mantan Komandan Kodim Purworejo, kenangnya, dulu mempersilahkan halaman Kodim untuk kegiatan kemasyarakatan seperti CFD (Car Free Day) dan juga Bazzar. Ini membuktikan bahwa beliau adalah sosok militer yang bermasyarakat.

” Saya tahu persis bahwa Pak Lukman Hakim itu taat beribadah dan disiplin Shalat 5 waktu. Beliau sosok yang multi talenta, religius, bisa sholawatan dan bisa nyanyi juga,” ucapnya.

Sony menegaskan bahwa dia menginginkan agar Pilkada di Purworejo berjalan dengan aman, damai, dan situasi tetap kondusif. Sehingga tercipta demokratisasi yang berjalan dengan baik di Purworejo.

” Saya menginginkan Purworejo ini lebih maju lagi dan proses demokrasi berjalan dengan baik. Saya yakin dan percaya bahwa KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Purworejo netral dan tidak berpihak kepada salah satu Pasangan Calon Kepala Daerah,” tegas Sony.

” Saya berpesan kepada KPUD dan Bawaslu Kabupaten Purworejo agar selalu menjunjung tinggi keadilan, netralitas, dan profesionalitas dalam menyelenggarakan Pesta Demokrasi Pilkada di Purworejo,” pungkas Sony di penghujung Wawancara dengan Media Online seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline