logo seputarnusantara.com

Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Rokhman Menilai Sosok Yuli Hastuti dan Dion Agasi Setiabudi Sangat Berpengalaman Memimpin Purworejo

13 - Sep - 2024 | 14:00 | kategori:Headline

Keterangan foto : Rokhman, S. Sos., Anggota DPRD Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Golkar (Golongan Karya)

Purworejo. Seputar Nusantara. Perhelatan Pesta Demokrasi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 nanti. Pesta Demokrasi Pilkada dalam rangka memilih Calon Gubernur/ Wakil Gubernur, Walikota/ Wakil Walikota, dan Bupati/ Wakil Bupati.

Salah satu daerah di Indonesia yang akan melangsungkan Pesta Demokrasi Pilkada adalah Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah. Di Kabupaten Purworejo ada 2 pasang Calon Kepala Daerah yang akan bertarung dalam Pilkada yakni pasangan Yophi Prabowo – Lukman Hakim dan Yuli Hastuti – Dion Agasi Setiabudi

Menurut Rokhman, S. Sos., Anggota DPRD Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Golkar, bahwa argumentasi mengusung dan mendukung Yuli Hastuti – Dion Agasi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo dengan slogan koalisi Purworejo Guyub Rukun adalah partai koalisi sepakat untuk menciptakan Purworejo yang kondusif, aman dan damai jelang Pilkada 2024 ini.

” Walaupun sebagian kalangan mengatakan bahwa kita ini adalah koalisi gemuk karen terdiri dari 8 partai politik, namun kita sejatinya menginginkan Purworejo yang guyub, rukun dan riang gembira,” ungkap Rokhman kepada Media Online seputarnusantara.com di Kantor DPRD Kabupaten Purworejo, pada Jumat 15 September 2024.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa di politik itu gangguan pasti ada, namun koalisi besar pengusung Yuli – Dion berusaha mengatasi gangguan tersebut dengan komunikasi dan sinergi yang intensif.

” Memang kalau dari pusat maunya linier, artinya koalisi yang ada di pusat (Pilpres) juga linier dengan Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati/ Walikota. Namun kondisi di daerah ini kan berbeda- beda disebabkan karena perbedaan kultur dan dinamisnya politik di masing- masing wilayah,” terang Rokhman.

Karena, lanjutnya, apa yang dituju di masing- masing daerah itu berbeda. Koalisi pengusung Yuli – Dion fokus pada apa yang ada di Purworejo. Semua persoalan yang ada di Purworejo akan dihadapi secara bersama- sama oleh Koalisi Purworejo Guyub Rukun.

” Kita mencari sosok pemimpin yang betul- betul mengetahui kondisi dan persoalan di Purworejo ini. Sosok Bu Yuli Hastuti dan Pak Dion Agasi merupakan sosok yang sangat berpengalaman baik di Eksekutif maupun di Legislatif,” papar Rokhman.

Dengan pengalaman- pengalamanan mereka berdua baik di Eksekutif maupun Legislatif, sambungnya, maka PR- PR atau kekurangan- kekurangan yang ada di Purworejo ini, ke depannya bisa diperbaiki.

” Bu Yuli sudah pernah menjabat Ketua DPRD Purworejo dan 2 periode menjadi Wakil Bupati bahkan sekarang beliau menjabat Bupati Purworejo. Pak Dion sudah pernah menjadi Ketua DPRD Purworejo. Jadi pengalaman mereka berdua bisa menjadikan Purworejo lebih maju,” tegas Rokhman.

Berbicara mengenai APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Purworejo, imbuhnya, memang kalau dilihat angkanya sepertinya cukup besar sekitar Rp 2,4 Triliun pada tahun 2024 ini. Namun apabila di brakedown ke urusan wajib dan urusan lain- lain jadi kecil karena harus dibagi- bagi untuk berbagai program kegiatan.

‘” Angka Rp 2,4 Triliun itu kebanyakan dari transfer pusat ke daerah. Nah bagaimana kita supaya dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) supaya postur anggaran menjadi aman,” terangnya.

” Saya berpesan kepada penyelenggara Pilkada yaitu (KPUD dan Bawaslu) Kabupaten Purworejo agar melaksanakan tahapan Pilkada sesuai dengan aturan. Dan saya juga berpesan umumnya kepada masyarakat agar dapat menciptakan suasana damai dan kondusif, serta gunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya masing- masing,” pungkas Rokhman di penghujung Wawancara dengan Media Online seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline