logo seputarnusantara.com

Layanan Finpay Money Migrant Permudah Transaksi Keuangan PMI di Malaysia. Perkuat Ekosistem Pembayaran Digital Melalui Penggunaan Teknologi QRIS CrossBorder di Malaysia

13 - Sep - 2024 | 20:15 | kategori:Headline

Keterangan foto : Direktur Digital Business Finnet Apep M.K Noormansyah melakukan penandatanganan kerja sama strategis dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) dan PT Financial Link pada event Festival Ekonomi Digital Indonesia (FEKDI) di Jakarta Convention Center (JCC), DKI Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Jakarta. Seputar Nusantara. PT Finnet Indonesia (Finnet) sebagai salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang payment gateway resmi menandatangani kerjasama strategis dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) dan PT Financial Link untuk memperkuat ekosistem pembayaran digital melalui penggunaan teknologi Quick Response Code Indonesia Standard lintas negara (QRIS CrossBorder) di Malaysia.

Piagam kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Digital Business Finnet Apep M.K Noormansyah, Direktur PT Financial Link Verolijondo Jamal, dan Direktur Komersial PT Jalin Eko Dedi Rukminto. Penandatanganan berlangsung di sela-sela event Festival Ekonomi Digital Indonesia (FEKDI) di Jakarta Convention Center (JCC), DKI Jakarta, pada beberapa waktu yang lalu.

Apep M.K Noormansyah menjelaskan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas penggunaan QRIS, terutama melalui aplikasi Finpay Money Migrant yang akan memfasilitasi transaksi keuangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia.

Melalui kerjasama ini, Finpay Money Migrant akan memberikan kemudahan bagi PMI dalam melakukan berbagai transaksi keuangan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), fasilitas publik, hingga pusat perbelanjaan di Malaysia. Idealnya, kami ingin memberikan kemudahan bagi saudara-saudara kita di Malaysia.

” Inisiasi ini kami harap dapat meningkatkan kerjasama untuk membantu PMI & mendukung kebijakan pemerintah di bidang PMI ini. Kerja sama ini, semoga merupakan langkah awal yang dapat diperluas ke negara tujuan PMI lainnya.” ujar Apep.

Finpay Money Migrant merupakan solusi bagi PMI dalam memenuhi kebutuhan transaksi harian mereka. Melalui aplikasi ini, PMI dapat melakukan transaksi belanja, pembayaran paspor, Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP), visa, pembayaran pajak, hingga iuran BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini memberikan rasa dan pengalaman yang aman, cepat, dan mudah dalam bertansaksi.

Bagi PMI yang ingin melakukan penambahan saldo bisa melalui loket mitra perusahaan remitansi seperti Moneygram dan Mpay. Rencana ke depannya juga akan tersedia loket pengisian saldo di KBRI Kuala Lumpur dan Pengguna akan dapat membayar barang atau makanan dengan memindai QR Duitnow.

Melalui penandatanganan kerjasama strategis dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin), Finnet sejalan dengan upaya pemerintah, berkomitmen dalam mewujudkan pelayanan publik yang optimal bagi PMI serta memberikan solusi kemudahan pembayaran yang dapat dilakukan dimana saja dengan praktis dan aman. (Aziz)

#ElevatingYourFuture

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline