logo seputarnusantara.com

Jasmine Raih Juara 1 Lomba Dongeng Tingkat Kabupaten Purworejo, Akan Melaju ke Tingkat Provinsi Jawa Tengah

14 - Sep - 2024 | 13:00 | kategori:Headline

Keterangan foto : Bimo Aji Rakhmadi, ST. (paling kiri), Tito Riwayati (kedua dari kiri), dan Jasmine Raissa Anindita (Sang Juara 1 Dongeng Putri/ pegang Piala)

Purworejo. Seputar Nusantara. Prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Purworejo ditorehkan oleh Jasmine Raissa Anindita atau biasa dipanggil Jasmine.

Jasmine adalah putri dari pasangan suami istri Bimo Aji Rakhmadi, ST., dan Tito Riwayati yang beralamatkan di Jalan Kliwonan No. 12 Kelurahan Sindurjan- Kecamatan Purworejo- Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah

Jasmine merupakan siswi kelas 5 SDN (Sekolah Dasar Negeri) Kliwonan- Kecamatan Purworejo. Jasmine mengikuti ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tahun 2024 tingkat Kabupaten Purworejo yang diikuti oleh perwakilan murid Sekolah Dasar (SD) se- Kabupaten Purworejo.

Ajang Festival Tunas Bahasa Ibu tahun 2024 diselenggarakan di Gedung Arahiwang dan Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kompleks Sekretariat Daerah) Kabupaten Purworejo pada hari Sabtu (7/9/2024).

Dalam FTBI tahun 2024 ini, cabang yang dilombakan adalah lomba mendongeng, macapat, geguritan, ndagel ijen (stand up comedy), sesorah, cerita cekak membaca aksara jawa kategori putra dan putri.

Dalam Ajang FTBI tersebut, Jasmine berhasil meraih Juara Satu Dongeng Putri dan dapat mengalahkan 16 peserta dari berbagai kontingen Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Purworejo.

Jasmine merasa bangga dapat memperoleh hasil yang sangat memuaskan dan melaju ke tingkat Provinsi. Adapun perlombaan Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan di Kabupaten Jepara pada bulan Oktober 2024.

Jasmine yang mewarisi darah seni dari sang Ibundanya (Aya, Sang Ladies Rocker Tjakra Band) dan Ayahnya (Bimo, Gitaris Rock Ternama di Purworejo) akhirnya berhasil meraih Juara 1 Lomba Dongeng Putri Tingkat Kabupaten Purworejo. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline