logo seputarnusantara.com

Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Rudi Hartono : Sosok Yuli- Dion Berpengalaman di Eksekutif dan Legislatif, Dapat Memajukan Purworejo

19 - Sep - 2024 | 13:30 | kategori:Headline

Keterangan foto : Rudi Hartono, Anggota Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) DPRD Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah Periode 2024 – 2029

Purworejo. Seputar Nusantara. Perhelatan Pesta Demokrasi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) secara serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 yang akan datang. Pesta Demokrasi Pilkada dalam rangka memilih Calon Gubernur/ Wakil Gubernur, Walikota/ Wakil Walikota, dan Bupati/ Wakil Bupati.

Salah satu daerah di Indonesia yang akan melaksanakan Pesta Demokrasi Pilkada tahun 2024 adalah Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah. Di Kabupaten Purworejo ada 2 pasang Calon Kepala Daerah yang akan bertarung dalam Pilkada yakni pasangan Yuli Hastuti – Dion Agasi Setiabudi dan Yophi Prabowo – Lukman Hakim.

Menurut Rudi Hartono, Anggota Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) DPRD Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah Periode 2024 – 2029 bahwa PKB mengusung dan mendukung Yuli – Dion dengan argumentasi yang pertama, Yuli Hastuti sangat berpengalaman di Pemerintahan (Eksekutif). Sehingga sosok Yuli Hastuti jika nanti menang dalam Pilkada, dapat mengakselerasi pembangunan di Purworejo tercinta ini.

” Bu Yuli pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Purworejo selama 2 periode, bahkan sekarang ini Bu Yuli menjadi Bupati menggantikan Pak Agus Bastian yang mengundurkan diri. Beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Purworejo selama 5 tahun,” ungkap Rudi Hartono kepada Media Online seputarnusantara.com di Kantor DPRD Kabupaten Purworejo, pada Kamis 19 September 2024.

Lebih lanjut Rudi Hartono menyampaikan, kedua, dengan pengalaman- pengalaman Yuli Hastuti baik itu di Eksekutif maupun Legislatif, dapat memaksimalkan potensi- potensi yang ada di Purworejo. Secara historis, PKB dan Partai Golkar memiliki kedekatan yang sangat harmonis, sehingga nantinya jika Yuli – Dion menang, kita lebih mudah dalam bersinergi.

” Sedangkan untuk sosok Mas Dion, menurut saya, beliau merupakan kader muda, lincah, gesit, dan sudah menguasai persoalan- persoalan di Legislatif. Mas Dion sejak tahun 2014 menjadi Wakil Rakyat hingga sekarang,” tegasnya.

Dion Agasi Setiabudi sebagai Ketua DPRD Purworejo, sambungnya, juga intensif menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Wakil Ketua DPRD Fran Suharmaji (Ketua DPC PKB Purworejo). Jadi kesimpulannya Dion Agasi sangat nyambung komunikasinya dengan Fran Suharmaji, sehingga memudahkan dalam membahas dan mencari solusi untuk kepentingan- kepentingan masyarakat Purworejo.

” Bu Yuli berkomitmen untuk memajukan Organisasi NU dan juga akan perhatian terhadap kalangan Nahdhiyyin. Jadi NU dan Nahdhiyyin tetap dipikirkan dan diperjuangkan. Dan beberapa waktu yang lalu kan ada Perda tentang Penyelenggaraan Pesantren dan Fasilitasi Pesantren, inisiasinya adalah tim 7 yang anggotanya ada Pak Fran Suharmaji dan Pak Dion Agasi,” terangnya.

Ketiga, Yuli – Dion, tambahnya, sudah terbukti dan teruji di Purworejo. Kita butuh pemimpin di Purworejo yang ahli di bidangnya, sehingga akan mampu memajukan dan mensejahterakan masyarakat Purworejo.

” Smoga ke depan Purworejo lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera. Saya mohon doa kepada seluruh masyarakat Purworejo agar Bu Yuli dan Pak Dion bisa amanah menjalankan pemerintahan ketika nanti menang dalam Pilkada. Mari kita bantu dan dukung bareng- bareng Bu Yuli dan Pak Dion jika nantinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Purworejo,” ungkap Politisi PKB ini.

Secara karakter, sambungnya, Yuli Hastuti punya sifat momong dan tulus ikhlas dalam membangun Pemerintah Daerah Purworejo. Jadi sosok Yuli Hastuti ini memang yang terbaik diantara yang baik. Purworejo butuh sosok pemimpin yang sudah berpengalaman di Pemerintahan.

” Jangan sampai Purworejo dipimpin oleh sosok yang belum berpengalaman di Pemerintahan. Karena pengalaman di Pemerintahan sangat penting untuk memimpin suatu daerah. Tanpa pengalaman di Pemerintahan Daerah, maka kurang cepat dalam mengakselerasi pembangunan di daerah tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, PR ke depan adalah ketika nanti Yuli – Dion menang, maka wajib dikawal supaya tetap sesuai dengan visi dan misinya membangun Purworejo. Jangan sampai karena kesibukan masing- masing sehingga terjadi lost contact yang bisa mengakibatkan kesalahpahaman antara kita dan Yuli – Dion. Maka komunikasi, silaturrahmi, dan sinergi sangat penting untuk terus dilakukan.

” Jika Bu Yuli dan Pak Dion menang dalam Pilkada, jangan hanya PKB saja yang mengawal, tetapi temen- temen NU, warga Nahdhiyyin, dan kalangan pesantren, mari kita bareng- bareng mengawal beliau berdua selama memimpin Purworejo tercinta ini,” papar Rudi Hartono.

Rudi Hartono berpesan dan berharap agar pertama, KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Purworejo diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan tahapan- tahapan Pilkada, bisa mengakomodir semua pasangan Calon Kepala Daerah dan dapat amanah dalam menjalankan tugas beratnya.

” Kemudian kedua, untuk Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) agar menjalankan tugas mengawasi proses Pilkada dengan sebaik- baiknya dan seobjektif mungkin. Saya yakin Bawaslu sudah sangat berpengalaman dalam mengawasi pesta demokrasi, karena memang sudah sering melakukannya,” tegasnya.

Ketiga untuk seluruh masyarakat di Purworejo, agar menjaga kerukunan dan kedamaian. Pilkada ini adalah pesta demokrasi, yang namanya pesta itu ya seneng- seneng, jadi tidak usah emosi. Jadikan Pilkada di Purworejo ini sebagai ajang pesta demokrasi yang sehat, jangan black campaign, dan jangan membuat kerusuhan,” pungkas Rudi Hartono di penghujung Wawancara dengan Media Online seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline