logo seputarnusantara.com

Suranto : Capaian Kinerja Fisik Dinas PUPR Kabupaten Purworejo Alami Deviasi Plus dan Penyedia Jasa Harus Menyelesaikan Pekerjaan Tepat Waktu dan Sesuai Dengan Peruntukannya

21 - Okt - 2024 | 16:00 | kategori:Headline

Purworejo. Seputar Nusantara. Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah telah menyelesaikan berbagai program kegiatan pada tahun anggaran 2024 ini.

Menurut Suranto, S.Sos., M.PA., Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah bahwa sampai dengan awal Oktober 2024 ini, capaian kinerja fisik Dinas PUPR Purworejo dari target yang ditetapkan sebesar 51,51 %, terealisasi di angka 69,76 %.

” Artinya, dari target awal 51,51 persen dan terealisasi 69,76 persen, berarti kinerja fisik di Dinas PUPR Purworejo mengalami Deviasi Plus,” ungkap Suranto kepada Media Online seputarnusantara.com di ruang kerjanya, pada Senin 21 Oktober 2024.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa serapan keuangan hingga awal Oktober 2024 di Dinas PUPR Purworejo mencapai angka sebesar 42,55 %.

” Banyak kegiatan di lapangan yang sebenarnya sudah terlaksana, namun karena harus menunggu hasil uji laboratorium maka belum kami hitung bobot kerjanya. Misalnya beton belum cukup umur, kepadatan belum cukup padat, dan aspal juga belum keluar hasil lab- nya, maka belum kami hitung bobot kerjanya,” papar Suranto dengan detail.

Jadi, sambungnya, bobot kerja dihitung setelah memenuhi syarat- syarat tertentu, kemudian sudah sesuai dengan dokumen kontrak antara penyedia jasa dengan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

” Kami butuh dukungan dan supporting dari semua pihak agar program dan kegiatan di Dinas PUPR Kabupaten Purworejo pada tahun 2024 ini dapat terselesaikan dengan tepat waktu dan sesuai dengan peruntukannya,” tegasnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Purworejo berpesan kepada para penyedia jasa yang melakukan ikatan kerja dengan Dinas PUPR baik itu dengan Bidang Bina Marga, Bidang Cipta Karya & Bina Konstruksi, dan Bidang SDA (Sumber Daya Air) agar pertama, karena sekarang sudah mulai memasuki musim penghujan, agar penyedia jasa mempercepat pekerjaannya.

” Kemudian pesan saya yang kedua, agar para penyedia jasa dapat mencari solusi jika ada kendala- kendala di lapangan. Sehingga para penyedia jasa dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan tepat waktu dan sesuai dengan kontrak kerja yang telah ditandatangani bersama,” pungkas Suranto di penghujung Wawancara dengan Media Online seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline