logo seputarnusantara.com

Bidang Cipta Karya dan Bina Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Purworejo Bangun Jaringan SPAM Untuk Penuhi Kebutuhan Air Bersih dan Air Minum Masyarakat

21 - Okt - 2024 | 15:00 | kategori:Headline

Keterangan foto : Riski Khozari, ST., Kepala Bidang Cipta Karya dan Bina Konstruksi Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo– Provinsi Jawa Tengah

Purworejo. Seputar Nusantara. Pada tahun anggaran 2024 ini, Bidang Cipta Karya dan Bina Konstruksi pada Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah melaksanakan berbagai program dan kegiatan untuk kepentingan masyarakat di wilayah Purworejo.

Menurut Riski Khozari, ST., Kepala Bidang Cipta Karya dan Bina Konstruksi Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo– Provinsi Jawa Tengah bahwa sekarang ini ada pekerjaan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) yang dilaksanakan oleh Bidang Cipta Karya dan Bina Konstruksi di 27 lokasi dan sudah selesai pada 15 lokasi.

” Sedangkan untuk 12 lokasi lainnya masih on progress, karena sesuai dengan dokumen kontrak kerjanya akan berakhir pada tanggal 13 Desember 2024 nanti. Harapan kami, karena saat ini puncak musim kemarau, SPAM tersebut bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Riski kepada Media Online seputarnusantara.com di ruang kerjanya, pada Senin 27 Oktober 2024.

Lebih lanjut Riski menjelaskan, lokasi yang sudah selesai pengerjaannya adalah proyek penyambungan sumber air dari PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kabupaten Purworejo menuju ke desa- desa yang kemudian disambungkan ke rumah- rumah penduduk.

” Yang sudah selesai pekerjaan tersebut diantaranya di Desa Dlangu, Lubang Sampang, dan Lubang Kidul (Kecamatan Butuh). Kemudian di Desa Blekatuk, Gumawangrejo, Prapag Kidul, Tersidi Kidul, dan Wonoyoso (Kecamatan Pituruh). Selanjutnya Desa Kerep, Wirun, Rejosari, Paitan, dan Desa Rowobayem (Kecamatan Kemiri),” papar Riski secara detail.

Dia berharap agar seluruh pekerjaan di Bidang Cipta Karya dan Bina Konstruksi tersebut dapat terselesaikan pada tanggal 13 Desember 2024. Dan agar para penyedia jasa dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan tepat waktu dan sesuai dengan kontrak kerja yang telah ditandatangani bersama.

” Air minum ini sangat penting. Jadi kita upayakan agar seluruh masyarakat dapat mengakses air minum untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari, sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat karena terpenuhinya kebutuhan air bersih dan air minum,” pungkas Riski Khozari di penghujung Wawancara dengan Media Online seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline