logo seputarnusantara.com

Ketua DPC PKB Purworejo Fran Suharmaji : Jadikanlah Pesta Demokrasi Pilkada Purworejo Membahagiakan Masyarakat dan Dalam Kampanye Kedepankan Program, Gagasan, dan Argumentasi

23 - Okt - 2024 | 19:14 | kategori:Headline

Keterangan foto : Fran Suharmaji, SE., MM., Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah

Purworejo. Seputar Nusantara. Perhelatan Pesta Demokrasi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 nanti. Pesta Demokrasi Pilkada dalam rangka memilih Calon Gubernur/ Wakil Gubernur, Walikota/ Wakil Walikota, dan Bupati/ Wakil Bupati.

Salah satu daerah di Indonesia yang akan melangsungkan Pesta Demokrasi Pilkada adalah Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah. Di Kabupaten Purworejo ada 2 pasang Calon Kepala Daerah yang akan bertarung dalam Pilkada yakni pasangan Yophi Prabowo – Lukman Hakim dan Yuli Hastuti – Dion Agasi Setiabudi.

Menurut Fran Suharmaji, SE., MM., Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah, bahwa dalam melaksanakan kampanye Pilkada di Purworejo, Paslon (Pasangan Calon) Bupati dan Wakil Bupati supaya lebih mengedepankan ide- ide, gagasan, dan argumentasi.

” Kami himbau agar Pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati dan Tim Pemenangan, dalam berkampanye supaya menawarkan program- program kerja, mencetuskan ide- ide, mengeluarkan gagasan, dan adu argumentasi,” ungkap Fran Suharmaji kepada Media Online seputarnusantara.com melalui sambungan telepon, pada Rabu 23 Oktober 2024.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, dalam berkampanye supaya mengedepankan etika, sopan santun, menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Purworejo, dan antar kompetitor jangan saling menghujat.

” Marilah jadikan pesta demokrasi Pilkada di Purworejo ini riang gembira dan dapat membahagiakan masyarakat. Dengan menciptakan suasana riang gembira, maka Pilkada di Purworejo akan berjalan dengan aman, damai, dan kondusif,” tegasnya.

Fran Suharmaji memaparkan bahwa sebaiknya Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo mampu menawarkan program- program yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga mendapatkan simpati dari masyarakat.

” Kami DPC PKB Kabupaten Purworejo yang mengusung dan mendukung Paslon Bu Yuli dan Mas Dion tentunya sudah dan akan selalu melakukan konsolidasi baik di internal partai kami maupun di eksternal partai,” terang Fran Suharmaji, yang sekarang ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo periode 2024 – 2029.

Dia memaparkan, dengan pengalaman Yuli Hastuti dan Dion Agasi di Eksekutif maupun Legislatif tentunya merupakan modal utama dalam membangun Purworejo. Karena pengalaman mereka berdua sudah terbukti dan mrantasi di Kabupaten Purworejo.

” Bu Yuli Hastuti merupakan sosok perempuan yang penuh keibuan dan penyabar. Sedangkan Mas Dion Agasi adalah sosok yang dinamis, lincah, dan mrantasi. Kedua tokoh ini akan memajukan Purworejo ke depannya,” tegas Politisi PKB ini.

Menurutnya, PKB sudah berkomunikasi, memantau dan melakukan uji kompetensi terhadap Yuli Hastuti dan Dion Agasi. Dari hasil komunikasi, pantauan, dan uji kompetensi, maka akhirnya DPC PKB Purworejo memutuskan untuk mengusung dan mendukung Yuli Hastuti – Dion Agasi.

” Kami yakin Bu Yuli dan Mas Dion paham betul tentang Pemerintahan dan tahu persis seluk beluk masyarakat Purworejo, sehingga mereka berdua mampu memajukan Purworejo jika nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati,” pungkas Fran Suharmaji di penghujung Wawancara dengan Media Online seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline