logo seputarnusantara.com

Tepi Barat Memanas, Pemuda Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

21 - Mar - 2010 | 04:08 | kategori:Internasional

PalestineTepi Barat. Seputar Nusantara. Bentrokan di sepanjang Tepi Barat, Yerussalem terus memanas. Seorang pemuda Palestina tewas setelah ditembak tentara Israel, sementara satu orang lainnya mengalami luka parah.
Puluhan pemuda melakukan demonstrasi dan melemparkan batu kepada tentara Israel di dekat kota Tepi Barat Nablus. Pemuda yang tewas diketahui berumur 16 tahun. Seperti dikutip reuters, Minggu (21/3/2010) dini hari, militer Israel mengatakan bahwa tentaranya tidak menembak satu pun peluru tajam. Tetapi menggunakan alat pengendali kerusuhan seperti senjata gas air mata dan peluru karet. Hal tersebut dilakukan untuk membubarkan orang-orang Palestina yang mendekati sebuah pemukiman Yahudi.

Diprediksi ketegangan dan bentrokan akan semakin meningkat. Aksi ini buntut dari protes warga Palestina atas pembangunan pemukiman Yahudi di Tepi Barat.

Kelompok Hamas dan pejabat Palestina yang berafiliasi dengan pesaingnya kelompok Fatah yang moderat mengatakan pemulihan bekerja di Hurva kuno sinagoga di permukiman Yahudi di Kota Lama terancam berdinding al-Asqa masjid, terletak sekitar 400 meter (meter) jauhnya. Tindakan Israel yang ngotot membangun pemukiman tersebut juga membuat beberapa petinggi dunia berang. ( dtc ).

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Internasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.