logo seputarnusantara.com

Kaos Merah Akan Demonstrasi

Kaos Merah Akan Demonstrasi

19 - Nov - 2010 | 01:30 | kategori:Internasional

Bangkok. Seputar Nusantara. Ribuan demonstran anti-pemerintah Thailand atau yang dikenal dengan Kaos Merah akan kembali berkumpul di Bangkok hari ini. Mereka akan memperingati 6 bulan kebrutalan militer dalam melawan aksi-aksi Kaos Merah.

Demikian seperti dilansir AFP, Jumat (19/10/2010).

Polisi Bangkok memperikakan 10.000 orang akan turun ke jalan sampai malam hari di pusat zona perbelanjaan, tempat demonstrasi gagal Kaos Merah saat menuntut digelarnya Pemilu Maret lalu.

Mayor Jenderal Vichai Sangparpai dari Polisi Metropolitan mengatakan, 1.000 petugas akan mengamankan jalannya demonstrasi. Sementara itu Kedubes AS memperingatkan para warga negara asing untuk menjauh dari kerumunan massa yang diperkirakan akan mencapai 15.000 orang itu.

Gerekan protes yang dilakukan oleh pendukung mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra ini mencapai puncaknya pada pertengahan Maret lalu dengan jumlah demonstran sebanyak 100.000 orang.

Bentrokan antara demonstran dan tentara pun terjadi, dan diakhiri dengan kekerasan oleh petugas keamanan pada 19 Mei lalu. Total lebih dari 90 orang, mayoritas penduduk sipil, tewas selama aksi dan hampir 1.900 orang terluka. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Internasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.