logo seputarnusantara.com

Konferensi AIDS Se-Dunia di Austria

23 - Jul - 2010 | 05:30 | kategori:Internasional

Kondom-dalamWina. Seputar Nusantara. Konferensi AIDS sedunia dihelat di Wina Austria. Berbagai presentasi, temuan terbaru dan penelitian dilontarkan. Pembicara dari berbagai profesi ikut urun rembug seperti Bill Clinton dan Bill Gates. Tak ketinggalan, pesan penggunaan kondom yang mewarnai konferensi ini seperti terlihat di area eksibisi Global Village. Di lokasi tersebut, slogan penggunaan kondom terpampang di mana-mana. Berbagai pernak-pernik pun ditawarkan sebagai alat kampanye seperti di kaos, buku, dan pin. Sampai-sampai, setiap delegasi mendapat tas yang berisi pin berupa kondom tergulung.

“Ini bukan konferensi AIDS, tapi konferensi kondom,” kata Robby, pengunjung dari Indonesia Robby, Kamis (1/7/2010).

Tidak hanya untuk laki-laki, namun alat pengaman untuk wanita pun ditawarkan. Sebuah kain selebar sepanjang 5 meter dibentang untuk memberi kesempatan para pengunjung mengekspresikan dukungannya terhadap penggunaan kondom.

Banyaknya pesan penggunaan kondom ini membuat banyak delegasi terganggu.

“Kondom bukan satu-satunya cara untuk mencegah penularan AIDS. Mestinya ada juga kampanye sirkumsisi (khitan/sunat)”, kata Katya salah satu delegasi dari Rusia.

Bill Gates sendiri, saat mengisi salah satu sesi mengatakan sirkumsisi juga merupakan cara yang efektif untuk mencegah AIDS.

Tak semua delegasi dan pengunjung tampaknya setuju dengan slogan kondom adalah hal terbaik untuk mencegah AIDS. Bagi mereka yang masih memegang teguh norma moral dan sosial, menghentikan kebiasaan seks bebas adalah cara ampuh untuk mencegah penyebaran virus HIV.

Seperti tampak dalam sebuah tulisan diatas kain free space opinion ‘NO FREE SEX is the best way to combat AIDS’. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Internasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.