logo seputarnusantara.com

Rekrutmen Marinir Ala Amerika Serikat

16 - Jun - 2010 | 00:52 | kategori:Internasional

USMarineJakarta. Seputar Nusantara. Seorang pemuda berlari meninggalkan permainan basketnya. Di tempat lain, seorang pemuda berlari di antara ladang jagung. Mereka memilih masuk ke pelatihan Marinir Amerika Serikat. Itulah cuplikan iklan rekruitmen Marinir AS berjudul “The America’s Few” yang bisa dilihat di marines.com, situs rekruitmen milik Marinir AS. Militer AS menggarap iklan dan website penerimaan calon prajurit ini dengan sangat menarik. Di sana disebutkan calon prajurit akan mendapat berbagai fasilitas jika bergabung dengan Marinir. Mulai dari gaji, tunjangan, fasilitas kesehatan, perumahan, pendidikan, kesempatan menjelajahi dunia hingga cuti 30 hari setahunnya.

Dengan jelas disebutkan juga program pelatihan 12 minggu untuk penerimaan calon anggota Marinir. Program ini dimulai dengan program penerimaan pada minggu pertama. Pukul 02.00 waktu setempat, mereka tiba Kamp Pelatihan Marinir Parris Island, South Carolina. Untuk pertama kalinya mereka pun merasakan bentakan para instruktur.

Minggu kedua diisi dengan pengenalan kehidupan barak. Mulai dari bangun tidur, makan, hingga kehidupan militer lainnya.

Minggu ketiga mereka berlatih menusuk dengan bayonet. Minggu keempat berlatih dengan tongkat pemukul ala American Gladiator. Minggu kelima, para rekruitmen ini diajari beladiri militer.

Minggu keenam, mereka belajar naik turun tebing dengan tali. Dua minggu berikutnya adalah pengenalan senjata dan latihan menembak. Minggu kesembilan, mereka belajar untuk bekerja sama sebagai satu tim.

Baru pada minggu kesepuluh mereka diajari taktik dan pergeseran pasukan. Selanjutnya pada minggu kesebelas, selama 54 jam nonstop mereka pun mengaplikasikan apa yang telah mereka dapat sebelumnya. Mulai dari menembak hingga patroli dan penyergapan.

Akhirnya, pada minggu terakhir. Mereka pun menyelesaikan latihan dasar Marinir. Para rekruitmen ini pun berhak mengenakan brevet USMC yang berbentuk burung, jangkar dan bola dunia. (dtc)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Internasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.