logo seputarnusantara.com

Kepala Dinas Pendidikan Sukmo Widi Harwanto : Walaupun Purworejo Sudah Level 2, Prokes Tetap Dijaga

10 - Nov - 2021 | 16:01 | kategori:Headline

Keterangan foto : Sukmo Widi Harwanto, SH., MM., Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah

Purworejo. Seputar Nusantara. Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah saat ini sudah masuk dalam kategori PPKM level 2 setelah sebelumnya cukup lama bertahan dalam PPKM level 3.

Hal itu merupakan wujud dari keberhasilan Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Purworejo.

Segala macam upaya mulai dari penerapan protokol kesehatan secara ketat di segala lini dan percepatan vaksinasi terus dijalankan secara masif.

Menurut Sukmo Widi Harwanto, SH., MM., Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah, setelah status Purworejo turun menjadi level 2, semua pihak harus tetap menjalankan Prokes (Protokol Kesehatan) yang ketat.

“Kita ikuti Regulasi yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Regulasi tersebut punya maksud dan tujuan yang sangat bagus, jadi kita di Purworejo khususnya di Dinas kami, mengikuti aturan dari pusat,” jelas Sukmo Widi kepada seputarnusantara.com di ruang kerjanya (10/11).

Sukmo Widi menjelaskan bahwa untuk program tatap muka anak sekolah, sesuai dengan Regulasi, menerapkan aturan kapasitas 50% dari total jumlah anak didik.

“Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan menekankan kepada seluruh pengajar dan anak didik agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, supaya Purworejo bisa turun lagi ke level 1,” ucap Sukmo Widi.

Dirinya berharap agar Purworejo bisa turun dari level 2 ke level 1, sehingga program- program Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga di Purworejo dapat dilaksanakan dengan tatap muka.

“Prokes ini sangat penting. Dan saya berpesan supaya Prokes tetap dijaga, agar Purworejo bisa turun ke level 1,” pungkas Sukmo Widi Harwanto di penghujung wawancara. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline