logo seputarnusantara.com

Kasdim Purworejo : Program Vaksinasi Harus Diiringi Dengan Protokol Kesehatan

15 - Nov - 2021 | 13:49 | kategori:Headline

Keterangan foto : Mayor Inf. Imam Masroni, Kasdim (Kepala Staf Kodim) 0708 Purworejo- Jawa Tengah

Purworejo. Seputar Nusantara. Program Vaksinasi Nasional yang digencarkan oleh pemerintah, sudah berjalan hampir 1 tahun.

Program Vaksinasi Nasional juga digencarkan di wilayah Purworejo- Jawa Tengah. Purworejo yang saat ini sudah turun ke level 2, tetap gencar melaksanakan Vaksinasi.

Keterangan foto : kegiatan Serbuan Vaksin yang dilaksanakan oleh Kodim 0708 Purworejo- Jawa Tengah

Salah satu instansi pemerintah yang gencar melakukan serbuan Vaksin adalah Kodim (Komando Distrik Militer) 0708 Purworejo.

Menurut Mayor Inf. Imam Masroni, Kasdim (Kepala Staf Kodim) 0708 Purworejo, bahwa pelaksanaan serbuan Vaksin yang dilaksanakan oleh Kodim Purworejo berjalan dengan lancar.

” Alhamdulillah TNI dan Polri bahu membahu membantu pemerintah, baik daerah maupun pusat, kita sebagai motor penggerak program Vaksinasi dan juga implementasi Protokol Kesehatan,” ucap Imam Masroni kepada seputarnusantara.com diruang kerjanya, Senin (15/11).

Imam Masroni memaparkan bahwa personil Kodim selalu gencar mensosialisasikan tentang pentingnya Vaksinasi dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

” Walaupun lelah, karena kami juga manusia bukan robot, namun kami tidak menyerah untuk suksesnya program Vaksinasi Nasional dan juga pengetatan Prokes,” terangnya.

Dirinya menegaskan bahwa personil Kodim tidak boleh menyerah dan lemah. Personil Kodim harus memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap optimis dalam menghadapi pandemi Covid- 19 ini.

” Walaupun Purworejo sudah turun ke level 2, namun kita tidak boleh ber- euforia dengan semaunya sendiri tanpa menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya.

Prajurit teritorial itu, lanjutnya, tidak mengenal itu bencana atau wabah harus tetap bekerja keras membantu pemerintah dalam menanganinya. Kodim selalu siap siaga membantu pemerintah dan masyarakat.

” Tidak hanya membantu penanganan pandemi Covid- 19 saja, kami juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi berupa sembako. Tidak hanya itu, kami juga membantu pedagang kaki lima (PKL) dan warung- warung, karena TNI selalu bersama rakyat, TNI Manunggal dengan Rakyat,” terang Imam Masroni berapi- api.

Kasdim menegaskan bahwa Vaksinasi ini harus sukses di Purworejo dan serapannya maksimal, sehingga masyarakat memiliki kekebalan tubuh dan herd immunity bisa tercapai.

” Harapan saya, Purworejo bisa turun lagi ke level 1 bahkan ke level 0. Semua serba mungkin, kalau Tuhan sudah berkehendak maka bisa terjadi. Yang penting saling mengingatkan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan,” pungkas Kasdim Purworejo, Mayor Inf. Imam Masroni di penghujung wawancara dengan seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline