logo seputarnusantara.com

Dinas PUPR Purworejo- Jateng Rampungkan Pekerjaan Infrastruktur 2021 Senilai Rp 135,2 Miliar dengan Mulus

4 - Jan - 2022 | 14:48 | kategori:Headline

Keterangan foto : Kepala Dinas PUPR Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah, Suranto, S. Sos., M.PA.,

Purworejo. Seputar Nusatara. Sekitar 71 paket pekerjaan infrastruktur yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah dalam kurun waktu tahun 2021, sudah selesai 100%.

Pemerintah telah mengalokasikan anggaran dengan pagu kurang lebih mencapai Rp 135,2 Miliar untuk pekerjaan infrastruktur tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah, Suranto, S. Sos., M.PA., mengatakan bahwa proyek infrastruktur tersebut meliputi pekerjaan di bidang sumber daya air, drainase, cipta karya, bangunan gedung, jalan jembatan, dan irigasi.

” Alhamdulillah semua pekerjaan sudah diselesaikan sesuai dengan kontraknya, dan telah dirampungkan seluruhnya,” kata Suranto kepada seputarnusantara.com diruang kerjanya, pada Selasa 4 Januari 2022.

Suranto memaparkan bahwa secara umum tidak ada kendala yang cukup berarti dalam pelaksanaan pekerjaan infrastruktur selama tahun 2021 kemarin, kendala dirasakan hanya karena terkait pelaksanaan PPKM saja.

” Kendala bisa diantisipasi dengan baik dan sudah ada solusinya, pelaksanaan pekerjaan berjalan dengan lancar karena sinergi dari berbagai pihak,” tuturnya.

Suranto berharap agar tahun 2022 ini kinerja di Dinas PUPR Purworejo semakin baik dan bergerak makin cepat.

” Pada tanggal 3 Januari 2022 kemarin, Pemerintah Kabupaten Purworejo sudah menerapkan Perda Nomor 04 tahun 2021, bahwa Dinas PUPR Purworejo mendapatkan limpahan tugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perkimtan. Saya berharap teman- teman di jajaran Dinas PUPR untuk mempersiapkan diri atas limpahan tugas tersebut,” jelas Suranto.

Dirinya menegaskan, persiapan tersebut berupa kesiapan yang bersifat administratif dan tentunya harus bergerak lebih cepat supaya pekerjaan yang bertambah volumenya itu dapat diselesaikan dengan baik.

” Kebersamaan dan kolaborasi harus dijalin, agar pekerjaan- pekerjaan yang dibebankan kepada Dinas PUPR pada tahun 2022 ini dapat diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Suranto menandaskan bahwa hal- hal yang baik harus dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun 2022 ini. Dan kalau ada kekurangan harus diperbaiki lagi.

” Terkait dengan Sub Urusan Penyediaan Air Minum, Sanitasi dan Air Limbah yang semula ditangani oleh Dinas Perkimtan, sekarang ditangani oleh Dinas PUPR,” tegasnya.

” Kemudian yang tadinya ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup yaitu penanganan limbah dan penyiapan sarana prasarana persampahan, dan sarpras penyedotan tinja rumah tangga, sekarang ditangani oleh Dinas PUPR,” pungkas Suranto di penghujung Wawancara dengan seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline