logo seputarnusantara.com

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi Kunjungi Purworejo, Resmikan Rumah Susun Polri Hingga Bicara Soal Proyek Bendungan Nasional

5 - Jan - 2022 | 05:46 | kategori:Headline

Keterangan foto : Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi saat memberikan sambutan

Purworejo. Seputar Nusantara. Kasus pengambilan quarry yang masih alot di Desa Wadas- Kecamatan Bener- Purworejo untuk proyek Bendungan Bener, mendapat perhatian serius dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

“ Polda sudah berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah terkait permasalahan yang sedang terjadi. TNI dan Polri harus mengawal dan menjaga aset penting nasional termasuk proyek Bendungan Bener,” ungkap Kapolda usai meresmikan Rumah Susun SBSN di Kompleks Vanlaar Purworejo, pada Selasa 4 Januari 2022.

Sedangkan terkait dengan persoalan penanganan Covid-19, Kapolda Jateng menyampaikan bahwa di Jawa Tengah penambahannya sangat rendah.

Keterangan foto : (paling depan kiri ke kanan) Kapolres Purworejo AKBP. Fahrurozi, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, dan Bupati Purworejo Agus Bastian

” Di jajaran Polres se-Jawa Tengah hanya ada 8 kasus. Di Purworejo bahkan zero Covid-19,” tegas Irjen Pol. Ahmad Luthfi dengan mantap.

Untuk itu Kapolda Jateng berharap agar 8.600 Babin yang ada di jajaran Polda Jawa Tengah harus bisa menangani Covid- 19 dengan baik.

“ Prokes dan vaksin agar terus ditingkatkan supaya dapat meningkatkan pembangunan ekonomi Nasional khususnya di Kabupaten Purworejo,” terang Kapolda Jateng.

Keterangan foto : Rusun SBSN di Purworejo yang diresmikan oleh Kapolda Jateng

Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi juga meresmikan Rumah Susun (Rusun) SBSN di komplek Vanlaar, Kelurahan Pangen Jurutengah- Kecamatan Purworejo, pada Selasa 4 Januari 2022.

Dijelaskan bahwa mengapa disebut Rusun SBSN? Karena pembangunan Rumah Susun tersebut bersumber dari pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Kapolres Purworejo AKBP. Fahrurozi saat menyampaikan laporannya menjelaskan bahwa Rusun SBSN dikerjakan selama 180 hari kalender kerja. Selain Rusun SBSN, pembangunan lainnya adalah Polsek Purwodadi dan Omah Babin.

Kapolres menjelaskan bahwa Rusun dengan bangunan seluas 2.030 m2 itu difungsikan sebagai asrama Polri. Ada 36 unit yang dibangun dengan tipe 36. Saat ini ada 14 KK yang akan dipindahkan dari asrama Vanlaar.

Acara peresmian Rusun SBSN tersebut juga dihadiri oleh Bupati Purworejo H. Agus Bastian, SE., MM., Forkopimda, serta jajaran Kapolsek di seluruh wilayah Polres Purworejo.

Dalam sambutannya Bupati Agus Bastian menerangkan bahwa Polres Purworejo mempunyai peranan aktif dalam menciptakan Kamtibmas serta pencegahan Covid- 19.

” Pemerintah Kabupaten Purworejo memberikan dukungan berupa hibah dalam berbagai bentuk, termasuk pembangunan Polsek Purwodadi,” ucapnya.

Terkait pembangunan Rusun yang menelan Anggaran sebesar Rp 14.466.117.000,- itu, Kapolda Jateng menguraikan bahwa dari sekitar 34.000 jumlah anggota Polri di jajaran Polda Jateng, 74% diantaranya sudah mempunyai rumah tinggal.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menjelaskan bahwa ada 6 Polres yang memiliki Rusun SBSN, termasuk Polres Purworejo.

Kapolda berharap dengan adanya Rusun tersebut, harus dapat meningkatkan peranan Polri karena sarana dan prasarananya telah disiapkan dengan baik. (berbagai sumber/ Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline