logo seputarnusantara.com

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng : Lapas dan Rutan Harus Bebas Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba)

7 - Jan - 2022 | 10:10 | kategori:Headline

Keterangan foto : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin memberikan pengarahan kepada Pejabat Administrasi Kantor Wilayah dan seluruh Kepala UPT se Jawa Tengah, bertempat di aula Kantor Wilayah, Kamis (06/01).

Semarang. Seputar Nusantara. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin memberikan pengarahan kepada Pejabat Administrasi Kantor Wilayah dan seluruh Kepala UPT se Jawa Tengah, bertempat di aula Kantor Wilayah, Kamis (06/01).

Kegiatan ini memanfaatkan agenda setelah mengikuti kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kementerian Hukum dan HAM secara virtual di tempat yang sama.

Dalam arahannya, Yuspahruddin kembali mengajak kepada seluruh jajarannya untuk tidak menyerah dan terus melakukan Pembangunan Zona Integritas, meskipun hasil di tahun 2021 tidak cukup menggembirakan.

Keterangan foto : para pejabat di Lingkungan Kanwil Kemenkumhan Jateng serius mengikuti pengarahan dari Ka Kanwil

” Kita bisa salah, salah kita bisa perbaiki, kita gagal, gagal bisa kita ulangi, tapi kalau kita menyerah maka kita selesai,” ujarnya mengarahkan.

” Tapi kita tidak boleh menyerah. Kami berharap kepada bapak-ibu semua, kita tidak boleh menyerah. Kita mulai lagi tahun ini,” tambahnya.

Untuk itu, dia menginstruksikan agar seluruh Kepala UPT segera membentuk Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas.

Yuspahruddin juga menghimbau seluruh UPT melakukan perubahan di kantor mereka masing-masing. Mulai dari merubah fisik, keberhasilan, kerapian, pembaharuan banner dan spanduk yang telah usang, hingga menciptakan berbagai inovasi.

” Saya ajak kita semua untuk terus melakukan inovasi. Jangan berhenti untuk melakukan inovasi, karena mau tidak mau kita ini adalah agen perubahan. Kita harus berinovasi meningkatkan layanan kita, supaya masyarakat lebih nyaman dengan pelayanan itu,” ajaknya.

Khusus untuk Kepala UPT Lapas dan Rutan, Kakanwil memberikan wejangan tersendiri. Paling utama Yuspahruddin menghendaki Lapas dan Rutan di Jawa Tengah bebas Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba).

” Saya minta Lapas Rutan itu, dalam blok Zero Halinar. Zero Hp, Zero pungli dan Zero narkoba,” tegasnya.

Lebih konkrit, Kakanwil memerintahkan agar seluruh petugas Lapas dan Rutan tidak membawa Handphone ke dalam blok.

Dia juga kembali mengingatkan Kepala Lapas dan Rutan agar seluruhnya melakukan langkah-langkah deteksi dini.

” Lakukan itu, selesaikan masalah sebelum masalah terjadi, jangan sampai terlambat untuk menangani masalah,” tegasnya.

Terakhir, Yuspahruddin menginstruksikan agar memberikan laporan dengan segera jika terjadi hal-hal yang krusial.

” Kalau ada terjadi sesuatu hal, cepat lapor saya. Saya juga akan segera melapor kepada pimpinan, agar semua dapat dikendalikan dengan baik dan aman untuk kita semua,” pungkas Yuspahruddin, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline