logo seputarnusantara.com

Kepala Rutan Purworejo- Jawa Tengah : Vaksinasi di Rutan Merupakan Bentuk Bakti Kepada Masyarakat dan Negara

13 - Jan - 2022 | 14:16 | kategori:Headline

Keterangan foto : Muchamad Mukaffi, Amd.IP., SH., MH. (berdiri), Kepala Rutan Kelas IIB Purworejo- Jawa Tengah, saat meninjau jalannya program Vaksinasi di Rutan Purworejo, pada Kamis, 13 Januari 2022

Purworejo. Seputar Nusantara. Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Purworejo- Jawa Tengah mengadakan kegiatan Vaksinasi.

Vaksinasi di Rutan Purworejo diselenggarakan pada hari ini Kamis, 13 Januari 2022. Kegiatan tersebut berlangsung sejak hari hingga siang hari.

Vaksinasi terlaksana berkat kerjasama antara Rutan Purworejo dan Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) serta Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Keterangan foto : salah satu warga Purworejo (kaos kuning) saat mengikuti Vaksinasi di Rutan Purworejo pada Kamis, 13 Januari 2022

Menurut Muchamad Mukaffi, Amd.IP., SH., MH., Kepala Rutan Kelas IIB Purworejo- Jawa Tengah, kegiatan Vaksinasi di Rutan Purworejo sudah 2 kali dilaksanakan. Vaksinasi tahap pertama sudah terlaksana pada tanggal 27 Oktober 2021.

” Vaksinasi di Rutan Purworejo tahap pertama menggunakan Astrazeneca, dan sudah terlaksana pada 27 Oktober 2021. Sedangkan hari ini merupakan Vaksinasi tahap kedua di tempat kami, menggunakan Astrazeneca dan Sinovac,” ungkap Mukaffi kepada seputarnusantara.com di kantornya, pada Kamis 13 Januari 2022.

Mukaffi menjelaskan bahwa Vaksinasi kali ini khusus untuk masyarakat umum. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Rutan untuk membantu masyarakat. Sedangkan untuk pegawai Rutan dan warga binaan sudah 100% di vaksin semuanya.

” Vaksinasi di Rutan Purworejo bertujuan agar proses Vaksinasi lebih cepat dan merata. Sehingga masyarakat Purworejo bisa 100% ter- vaksin semuanya,” terang Mukaffi.

Pada tahap pertama, tambahnya, jumlah dosis nya mencapai 120 dengan menggunakan merk Astrazeneca. Sedangkan tahap kedua pada hari ini berjumlah 164 dosis menggunakan Astrazeneca dan Sinovac.

” Alhamdulillah dengan kekompakan temen- temen pegawai Rutan dan tenaga medis dari Puskesmas, Vaksinasi di tempat kami bisa terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Kepala Rutan berharap agar program Vaksinasi di Purworejo berjalan sukses sehingga bisa segera tercapai 100% masyarakat ter- vaksin semuanya.

” Dengan tercapainya target 100% masyarakat Purworejo ter- vaksin semuanya, maka Covid-19 segera berakhir. Dan harapan saya, agar seluruh pegawai Rutan, warga binaan dan masyarakat Purworejo tetap menjalankan Protokol Kesehatan. Apapun acaranya, apapun kegiatannya, harus tetap menjalankan Prokes dengan ketat,” ucap Mukaffi dengan mantap.

Dirinya menandaskan bahwa Vaksinasi itu penting dan manfaatnya untuk masyarakat. Jadi, menurut hematnya, program Vaksinasi Nasional harus sukses dan seluruh rakyat Indonesia segera ter- vaksin semuanya. Masyarakat dan seluruh aparatur pemerintah harus peduli terhadap program Vaksinasi Nasional, supaya Covid-19 segera berlalu di Indonesia.

” Program Vaksinasi ini untuk menghambat dan mencegah penyebaran Covid-19. Dan program Vaksinasi di Rutan Purworejo merupakan bentuk bakti kepada masyarakat dan negara,” ungkap Kepala Rutan dengan berapi- api.

Untuk kasus terbaru yaitu varian omicron, imbuhnya, supaya tidak menyebar di Purworejo, maka Vaksinasi harus segera terealisasi 100% bagi masyarakat Purworejo.

” Untuk kasus terbaru yaitu varian omicron, kami selalu update, mendengar, membaca, dan melihat berita- berita terkini, supaya tahu perkembangannya. Harapan kami, kita semua harus mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah seperti PPKM dsb…, supaya varian- varian Covid-19 tidak menyebar ke masyarakat,” ucapnya.

” Saya yakin bahwa pemerintah itu cinta kepada warganya dan sayang kepada warganya, sehingga pemerintah membuat aturan- aturan supaya Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat seluruh Indonesia sehat dan kembali menjalani kehidupan yang normal seperti sedia kala,” pungkas Muchamad Mukaffi di penghujung wawancara dengan seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline