logo seputarnusantara.com

Wujudkan Kesadaran Hukum, WBP Rutan Purworejo Diberikan Penyuluhan Hukum

23 - Sep - 2022 | 10:45 | kategori:Headline

Keterangan foto : Mochamad Mukaffi, Amd.IP., SH., MH., (kedua dari kanan), Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo- Provinsi Jawa Tengah saat memberikan penyuluhan Hukum kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, pada Kamis 22 September 2022

Purworejo. Seputar Nusantara. Rutan Kelas IIB Purworejo- Provinsi Jawa Tengah menggandeng Kantor Hukum Feri Antoni Surbakti untuk memberikan penyuluhan hukum terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan yang digelar pada Kamis 22 September 2022 ini bertempat di Aula Baharuddin Loppa Rutan Purworejo dan diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Purworejo.

Turut hadir pula Kepala Rutan Purworejo Mochamad Mukaffi beserta jajarannya dan Feri Antoni Surbakti selaku Ketua FAS. Kepala Rutan Purworejo menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan Hukum ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan tentang Hukum kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

” Saya harap dengan kegiatan ini Warga Binaan menjadi lebih tahu dan lebih paham terhadap aturan hukum yang berlaku di Indonesia. Sehingga WBP akan lebih berhati- hati agar tidak tersandung kembali kasus Hukum,” ujar Mukaffi.

Selain itu Mukaffi menerangkan bahwa kegiatan ini juga merupakan upaya Rutan Purworejo dalam menurunkan angka residivis terhadap Warga Binaan Rutan Purworejo, hal ini berkaitan dengan target kinerja Rutan Purworejo yaitu memberikan bantuan Hukum bagi Warga Binaan terutama yang sedang menjalani masa persidangan.

Kepala Rutan Purworejo juga mengapresiasi kepada Tim FAS yang bersedia memberikan penyuluhan Hukum kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Purworejo.

Senada dengan Kepala Rutan Purworejo, Feri Anton Subekti juga menyampaikan bahwa konsultasi Hukum ini sudah menjadi program dari Kantor Hukum Feri Antoni Surbakti agar persoalan- persoalan Hukum yang timbul di masyarakat dapat dipahami.

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Purworejo terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu terlihat dari aktifnya Warga Binaan dalam mengajukan pertanyaan. Beberapa hal yang ditanyakan yaitu mulai dari permasalahan tindak kejahatan ringan sampai kepada masalah tindak kejahatan berat.

Sementara itu Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Purworejo, Brian Dwi Ariesto Sidik mengatakan pelaksanaan kegiatan konsultasi Hukum sangat bermanfaat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Purworejo. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline