logo seputarnusantara.com

Pembangunan Gedung Dindikbud Purworejo Tahap Ketiga On Progress, Capai 61,07% dan Sesuai Perencanaan

18 - Nov - 2022 | 12:30 | kategori:Headline

Keterangan foto : Pembangunan Gedung Dindikbud Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah tahap ketiga berjalan On Progress dan sesuai perencanaan

Purworejo. Seputar Nusantara. Saat ini ada proyek penting di Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah yang sedang dikerjakan dan akan segera selesai. Proyek tersebut adalah Pembangunan Gedung Dindikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Kabupaten Purworejo tahap ketiga.

Menurut Arief Widianto, ST., Tenaga Ahli K3 Konstruksi CV. Cahaya Cipta Pradana, Kontraktor Pelaksana Pembangunan Gedung Dindikbud Purworejo Tahap Ketiga, sampai per- tanggal 18 November 2022 hari ini, progress proyek pembangunan gedung Dindikbud tahap ketiga mencapai 61,07%, masih ada sisa pekerjaan 38,03%.

” Kalau deviasi terjadi surplus 2,4%. Proyek tersebut dibangun dengan dana Rp 8,223 Miliar dan dikerjakan oleh CV. Cahaya Cipta Pradana. Sekarang ini sedang mengerjakan MEP di lokasi Pembangunan Gedung Dindikbud,” ungkap Arief Widianto kepada seputarnusantara.com di lokasi pembangunan.

MEP adalah singkatan dari Mechanical, Electrical and Plumbing Engineering. Ketiga bidang teknis ini mencakup sistem yang membuat bangunan layak huni bagi manusia. Instalasi MEP biasanya dirancang bersama, karena tingkat interaksi yang tinggi di antara mereka.

” Sekarang sedang dikerjakan Lift, tata suara, daya listrik baru, dan pekerjaan finishing lainnya seperti plester dll. Semua pekerjaan berjalan On Progress dan sesuai dengan perencanaan,” terangnya.

Lebih jauh Arief menjelaskan bahwa ditargetkan pada akhir November 2022 nanti pekerjaan Lift, tata suara dan kusen- kusen akan selesai. Dan ditargetkan pada akhir November pekerjaan akan mencapai 90%.

” Jadi, kami targetkan pada akhir November pekerjaan mencapai 90%, sisanya 10% akan diselesaikan awal Desember 2022 sampai dengan tanggal 17. Karena kita rencanakan pada tanggal 17 Desember 2022 Pembangunan Gedung Dindikbud Tahap Ketiga akan PHO (Provisional Hand Over) atau serah terima sementara pekerjaan,” ucapnya.

PHO adalah suatu kegiatan serah terima seluruh pekerjaan yang dilakukan secara resmi dari penyedia jasa kepada Direksi pekerjaan setelah diteliti terlebih dahulu oleh Panitia Penilai Hasil Pekerjaan.

” Pembangunan Gedung Dindikbud Tahap Ketiga sudah sesuai dengan perencanaan dan kami optimis akan selesai pada tanggal 17 Desember 2022, karena kontrak kerjanya sampai 20 Desember 2022, jadi sebelum masa kontrak habis, kami optimis selesai,” tegas Arief.

Lebih lanjut Arief memaparkan bahwa prosentase pekerjaan yang cukup besar seperti Lift mencapai 12,7%, kemudian panel 4% dan lain- lain. Dirinya optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu dan tepat mutu.

” Kami bekerja sesuai perencanaan dan sesuai spek. Pekerjaan MEP Gedung Dindikbud Purworejo mencapai angka sekitar 60%. MEP ini meliputi seperti : Lift, Listrik Daya Baru, Kabel Fiber, Panel, kemudian AC, Tata Suara, Kabel Data, Komputerisasi, dan Sanitair,” terangnya.

” Harapan kami dari CV. Cahaya Cipta Pradana adalah Gedung Dindikbud Purworejo dapat dimanfaatkan dan difungsikan sesuai dengan perencanaan dan dapat menambah semangat kerja ASN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo,” pungkas Arief Widianto di penghujung Wawancara dengan seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline