logo seputarnusantara.com

BappedaLitbang Kabupaten Purworejo Selenggarakan Pameran Inovasi

23 - Nov - 2022 | 14:00 | kategori:Headline

Keterangan foto : Sri Palupi, SE., M.Si., Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan kantor BappedaLitbang Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah

Purworejo. Seputar Nusantara. BappedaLitbang (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan PAMERAN INOVASI DAN HASIL-HASIL KELITBANGAN KABUPATEN PURWOREJO DAN PAMERAN PRODUK INOVASI (PPI) VIRTUAL TINGKAT JAWA TENGAH.

Pameran Inovasi tersebut dibuka dan dimulai hari ini Rabu, 23 November 2022 sampai dengan 24 November 2022 bertempat di Ganeca Convention Hall Kabupaten Purworejo.

Keterangan foto : salah satu stand Pameran Inovasi

Menurut Kepala BappedaLitbang Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah, DR. Sukmo Widi Harwanto, SH., MM., melalui Sri Palupi, SE., M.Si., Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan bahwa maksud diselenggarakannya pameran tersebut adalah : pertama, untuk mengenalkan hasil-hasil inovasi masyarakat khususnya para pemenang Kejuaraan Krenova Tingkat Kabupaten Purworejo dan Jawa Tengah.

Kemudian kedua, lanjutnya, dalam rangka mengenalkan hasil-hasil inovasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Purworejo dan Jawa Tengah. Ketiga, untuk mengenalkan produk- produk UMKM yang inovatif dari masyarakat Kabupaten Purworejo.

” Sedangkan tujuan diselenggarakannya pameran adalah dalam rangka memperkuat daya dukung, kapasitas dan peningkatan Daya Saing Daerah maka dibutuhkan kreatifitas dan inovasi baik yang berasal dari Pemerintah Daerah, Lembaga, Perguruan Tinggi, dan dari masyarakat secara luas,” ungkap Sri Palupi.

Tujuan lainnya, imbuhnya, dengan diselenggarakannya pameran inovasi ini adalah untuk mendorong peningkatan ekosistem inovasi di daerah yang kondusif dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan inovasi sehingga dapat meningkatkan daya saing daerah.

” Sedangkan hasil- hasil yang diharapkan dari pameran antara lain adalah, agar inovasi perangkat daerah dan masyarakat dapat dikenal luas oleh masyarakat. Kemudian dapat meluaskan pemanfaatan dan penggunaan inovasi dan dapat meluaskan ide- ide pengembangannya, sehingga menjadi inovasi baru kembali,” terangnya.

Sri Palupi memaparkan bahwa agenda dalam Pameran Inovasi tersebut meliputi : pembukaan serta penyerahan penghargaan Krenova tingkat Kabupaten Purworejo dan Jawa Tengah, Pameran Inovasi yang diikuti oleh 59 peserta dari Kabupaten Purworejo dan Jawa Tengah, Talkshow dengan para inovator dan inventor se Jawa Tengah dan Panggung Hiburan.

Peserta Pameran terdiri dari : Bappeda Propinsi Jawa Tengah, Perangkat Daerah Propinsi Jawa Tengah, semua Perangkat Daerah Kabupaten Purworejo, Perguruan Tinggi Kabupaten Purworejo, BUMD Kabupaten Purworejo, Perwakilan Desa Inovatif, Pemenang Krenova Tingkat Kabupaten Purworejo dan Perwakilan unsur masyarakat inovatif Kabupaten Purworejo. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline