logo seputarnusantara.com

Dinas PUPR Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah Rampungkan Berbagai Proyek Pekerjaan Untuk Kepentingan Publik

30 - Nov - 2022 | 19:00 | kategori:Headline

Keterangan foto : Suranto, S.Sos., M.PA., Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah

Purworejo. Seputar Nusantara. Perlu disampaikan bahwa kegiatan di Dinas PUPR Kabupaten Purworejo terkait dengan penanganan infrastruktur pada tahun 2022 ini berjalan on progress dan sesuai dengan perencanaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Suranto, S.Sos., M.PA., Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah kepada seputarnusantara.com di ruang kerjanya, pada Rabu 30 November 2022.

Lebih lanjut Suranto menjelaskan bahwa untuk pekerjaan di Bidang Bina Marga, sudah dilaksanakan pekerjaan jalan sepanjang 34,158 KM jalan raya. Dari 18 titik pekerjaan di Bidang Bina Marga, yang sudah selesai 100% ada 15 titik pekerjaan, jadi sekitar 80% pekerjaan sudah selesai.

” Harapan kami, semua pekerjaan di Dinas PUPR yang dikerjakan oleh penyedia jasa bisa selesai tepat waktu, tepat mutunya, dan tepat anggarannya,” tegas Suranto.

Di Bidang Bina Marga, selain pekerjaan jalan, juga mengerjakan jembatan. Pada tahun 2022 ini, ada 6 jembatan yang dibangun oleh Bina Marga. Pertama, jembatan Sigondok di ruas jalan Cangkrep- Kemanukan. Kemudian 1 jembatan di Semawung Kecamatan Kutoarjo.

” Selanjutnya, ada juga pembangunan 1 jembatan di wilayah Kecamatan Pituruh dan 2 jembatan di wilayah Kecamatan Bruno, serta 1 jembatan di wilayah Kecamatan Ngombol,” urai Kepala Dinas PUPR Purworejo ini.

Kemudian, lanjutnya, untuk Bidang SDA (Sumber Daya Air) terdapat 8 pembangunan DI (Daerah Irigasi). DI Gedangan sudah terselesaikan 100%, kemudian DI Kebangsan sudah terselesaikan 82%. Selanjutnya DI Kaliseno sudah terselesaikan 93,3%.

” Selanjutnya ada pekerjaan DI Kaliharjo sudah terselesaikan 100%. Kemudian ada pembangunan DI Kloro sudah selesai 90%. Ada lagi DI Kalimeneng sudah selesai 99%, DI Jrakah sudah selesai 90% dan terakhir DI Kedondong sudah terselesaikan 92%,” urai Suranto dengan terperinci.

Kemudian untuk Bidang Cipta Karya, tambahnya, tahun 2022 ini Dinas PUPR Purworejo membangun 2 Kantor Kelurahan yaitu Kelurahan Bayem dan Kelurahan Bandung (di Kecamatan Kutoarjo), serta Kantor Kecamatan Grabag. Ketiga kantor Pemerintahan tersebut sudah selesai baik secara fisik maupun keuangannya.

” Kemudian masih di Bidang Cipta Karya, ada Rehab Gedung DPRD Kabupaten Purworejo dan pembangunan tahap ketiga Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, akan terselesaikan pada bulan Desember 2022,” jelasnya.

Suranto menekankan, karena ini sudah di akhir tahun 2022 dan mendekati masa akhir kontrak kerja, tentu para penyedia jasa harus mengoptimalkan SDM (Sumber Daya Manusia) nya dan juga materialnya, sehingga pekerjaan dapat selesai sesuai kontrak dan perencanaan awal.

” Batas akhir kontrak yang sudah ditandatangani bersama harus terwujud. Artinya, penyedia jasa harus disiplin dalam bekerja dan pekerjaan dapat diselesaikan sesuai kontrak sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Suranto di penghujung Wawancara dengan seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline