logo seputarnusantara.com

Progress Pembangunan Gedung Dindikbud Purworejo Tahap Ketiga Sebesar 85%, Kontraktor Pelaksana Optimis Selesai 20 Desember 2022

1 - Des - 2022 | 12:00 | kategori:Headline

Keterangan foto : Pembangunan Gedung Dindikbud Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah tahap ketiga berjalan on progress dan mengalami deviasi positif surplus 3%

Purworejo. Seputar Nusantara. Saat ini ada proyek penting di Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah yang sedang dikerjakan dan akan segera terselesaikan pada minggu ke- 3 bulan Desember 2022. Proyek tersebut adalah Pembangunan Gedung Dindikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Kabupaten Purworejo tahap ketiga.

Menurut Arief Widianto, ST., Tenaga Ahli K3 Konstruksi CV. Cahaya Cipta Pradana, Kontraktor Pelaksana Pembangunan Gedung Dindikbud Purworejo Tahap Ketiga, sampai dengan awal Desember 2022 hari ini, progress proyek pembangunan Gedung Dindikbud Kabupaten Purworejo tahap ketiga mencapai 85%, masih ada sisa pekerjaan sekitar 15%.

” Progress pembangunan Gedung Dindikbud Purworejo tahap ketiga sampai hari ini mencapai 85% dari perencanaan awal sebesar 82%, artinya terjadi deviasi positif surplus sebesar 3%,” ungkap Arief Widianto kepada seputarnusantara.com di lokasi pembangunan Gedung Dindikbud.

Arief lebih lanjut menjelaskan bahwa saat ini sedang dikebut penyelesaian pekerjaan Lift, tata suara, dan kelistrikan lainnya. Untuk Lift beberapa minggu ke depan akan selesai. Tinggal mengerjakan beberapa komponen lain terkait dengan MEP (Mechanical, Electrical and Plumbing Engineering). Ketiga bidang teknis ini mencakup sistem yang membuat bangunan layak huni bagi manusia. MEP harus dirancang secara bersama, karena tingkat interaksi yang tinggi diantara mereka.

” Kami optimis pekerjaan pembangunan Gedung Dindikbud tahap ketiga ini akan selesai pada tanggal 20 Desember 2022. Karena selama ini progress nya selalu mengalami deviasi positif surplus diatas 1%, sehingga pekerjaan selalu mengalami perkembangan yang bagus dari waktu ke waktu,” ucapnya.

Menurut Arief, selama proses pembangunan Gedung Dindikbud, tidak ada kendala yang dialami. Semua berjalan sesuai dengan perencanaan dan selalu on progress. Sehingga dirinya optimis pembangunan Gedung Dindikbud akan selesai tepat waktu sesuai dengan kontrak yang ditandatangani.

” Karena ini gedung 3 lantai, maka panel- panel antar lantai saling terhubung. Dan sudah keluar SLO (Sertifikat Layak Operasi) sehingga gedung layak dihuni oleh manusia dan aman,” terang Arief Widianto.

Lebih jauh dia memaparkan bahwa terkait dengan pekerjaan MEP ini harus memiliki ketelitian dan keamanan yang cukup tinggi. Karena masalah MEP ini terkait erat dengan kelistrikan dan mekanik. Maka CV nya yang menangani MEP Gedung Dindikbud melakukan antisipasi jika terjadi hal- hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

” Seperti masalah Lift, jika terjadi macet maka ada tombol- tombol darurat di dalam Lift tersebut. Jika Lift macet, di dalamnya ada tombol emergency yang terhubung dengan receptionist, sehinga akan cepat tertangani dengan baik,” terangnya.

Demikian juga jika terjadi resiko kebakaran, imbuhnya, di setiap lantai ada Alat Pemadam Kebakaran (APAR), sehingga dalam kondisi darurat bisa cepat memadamkan api. Ini semua dilakukan supaya Gedung Dindikbud aman dan nyaman untuk aktifitas perkantoran. Kalau gedung aman dan nyaman, maka pelayanan kepada masyarakat akan berjalan dengan lancar.

” Kami dari kontraktor pelaksana pembangunan Gedung Dindikbud Purworejo tahap ketiga selalu berusaha menjaga hubungan kerja yang baik dengan pihak PUPR Purworejo. Kalau pekerjaan berjalan lancar dan hasilnya maksimal, pihak PUPR Purworejo juga akan merasa senang dan puas. Dan kami selalu melaporkan progress pembangunan ke Dinas PUPR Purworejo secara rutin mingguan,” pungkas Arief Widianto di penghujung Wawancara dengan seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline