logo seputarnusantara.com

Nelayan Purworejo Dapat Bantuan Jaring Gillnet Dari Dana Aspirasi Komisi IV DPR

2 - Des - 2022 | 14:00 | kategori:Headline

Keterangan foto : foto bersama Wakil Bupati Purworejo dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup & Perikanan dengan nelayan pada saat penyerahan bantuan, pada Rabu 30 November 2022

Purworejo. Seputar Nusantara. Wakil Bupati Purworejo- Provinsi Jawa Tengah Hj. Yuli Hastuti, SH., menyerahkan bantuan hibah jaring gillnet monofilamen bagi tiga Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan di tiga desa, pada hari Rabu 30 November 2022. Bantuan jaring gillnet ini merupakan dana aspirasi dari Komisi IV DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan jaring gillnet kepada nelayan antara lain : Wiyoto Harjono, ST., MT., Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo, kemudian Anggota DPRD Purworejo Sutardi dan Rani Summadiyaningrum, S.Farm.

Dalam penyerahan yang dilakukan di rumah salah satu nelayan tersebut, Wakil Bupati Purworejo menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak, sehingga program bantuan hibah jaring melalui jalur aspirasi dapat terealisasi dengan baik.

“ Semoga hibah ini bermanfaat untuk KUB dan untuk mendapatkan rezeki yang barokah,” ungkap Yuli Hastuti.

Keterangan foto : Wiyoto Harjono, ST., MT., Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo

Sementara itu menurut Wiyoto Harjono, ST., MT., Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo bahwa program bantuan hibah jaring gillnet melalui jalur aspirasi ini diberikan kepada 3 KUB (Kelompok Usaha Bersama).

” Ketiga KUB tersebut adalah KUB Langgeng Trijoto dari Desa Kertojayan Kecamatan Grabag, kemudian KUB Jati Sentono dari Desa Jatimalang dan KUB Harapan Jaya dari Desa Gedangan Kecamatan Purwodadi,” ucap Wiyoto.

Lebih lanjut Wiyoto memaparkan bahwa semua KUB tersebut mendapatkan hibah jaring jenis gillnet monofilament 6 inch yang belum terangkai jadi, dimana setiap KUB mendapatkan bantuan jaring 50 pcs.

” Program bantuan hibah jaring tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisi IV DPR RI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia sebagai mitra kerja,” tegas Kadin LHP ini.

“ Oleh karena itu, kami akan terus bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI untuk membangun dan meningkatkan sektor Kelautan dan Perikanan, khususnya ketersediaan sarana dan prasarana penangkapan ikan,” pungkas Wiyoto Harjono di penghujung Wawancara dengan seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline