logo seputarnusantara.com

Modal Rp 1.000,Penghipnotis Gasak Motor

7 - Des - 2009 | 06:19 | kategori:Kriminal

HipnotisBekasi. Seputar Nusantara. Banyak cara dilakukan para penjahat untuk menipu korbannya. Di Bekasi, dua pemuda berhasil menggasak puluhan sepeda motor hanya dengan bermodal uang Rp 1000.

“Mereka menghipnotis para korbannya dengan uang seribu rupiah. Biasanya, setelah memegang uang yang diberikan pelaku, korban menjadi lupa ingatan,” kata AKP Shinto Silitonga, Kapolsek Tambun di Bekasi, Senin (7/12/2009).

Shinto mengungkapkan, tersangka JR dan WH berhasil menggasak puluhan sepeda motor di sepanjang jalur Pantura. Di wilayah Tambun saja, pelaku sudah menggasak enam sepeda motor.

Modus yang dilakukan tersangka, kata Shinto, biasanya berpura-pura menanyakan alamat kepada pengendara sepeda motor. Saat berbincang itulah pelaku kemudian menyerahkan uang Rp 1000 atau batu cincin yang diyakini bisa memberi keselamatan bila disimpan oleh korban.

“Korban biasanya langsung menuruti semua keinginan pelaku, termasuk untuk menyerahkan sepeda motornya,” ungkap Shinto.

Namun, tersangka JR membantah jika disebut mempunyai kemampuan menghipnotis orang lain. Dia cuma selalu berusaha meyakini korbannya lewat pembicaraan. Biasanya, korban sendiri yang mau meminjamkan sepeda motornya kepada pelaku. “Tidak benar jika saya disebut punya mantra-mantra,” kata JR.

Dari tangan tersangka, polisi menyita dua unit sepeda motor dan tiga lembar STNK. Keduanya kini mendekam di Mapolsek Tambun dan diancam pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. ( detik.com )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Kriminal | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.