logo seputarnusantara.com

Perampokan di BCA Dewi Sartika Gagal

24 - Agu - 2010 | 04:02 | kategori:Kriminal

rampokJakarta. Seputar Nusantara. Pelaku percobaan perampokan di BCA Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Selatan pada Senin (23/8), Ahmad Erson Bustomi (32), sudah ditangkap polisi. Erson akhirnya dijerat pasal percobaan pembunuhan. “Korban Bripka Abdul Hapis yakni anggota Buser Sektro Kramatjati Jaktim,” demikian Bidang Humas Polda Metro Jaya yang dikutip di situs humaspoldametrojaya.blogspot.com, Selasa (24/8/2010). Dalam laporan tersebut dijelaskan pelaku berjumlah 2 orang. Selain Erson, pelaku lainnya yang tengah diselidiki bernama Rahmatsyah. Kedua pelaku mengendarai motor Suzuki Satria FU dengan nomor polisi B 3209 TCB.

Saksi Aipda Gatot Sukarjono dan Bripka Ari Mustopa dan korban mengikuti pelaku hingga ke Jl SMA 14, Cawang, Jaktim. Pada saat dilakukan penyergapan, pelaku Rahmatsyah melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api. Kemudian terjadi baku tembak antara pelaku dengan korban.

“Pelaku atas nama Rahmatsyah melarikan diri,” jelas situs tersebut.

Polisi kemudian mengamankan barang bukti 1 selongsong peluru jenis FN dan 1 unit motor Suzuki Satria yang dipakai pelaku.

Sebelumnya, kedua pelaku diduga akan merampok di BCA Dewi Sartika. Namun sebelum terjadi, polisi sudah mengetahu gerak-gerik pelaku. Pelaku pun dikejar hingga masuk ke pemukiman padat penduduk di Jl SMA 14, Cawang. Tembak-tembakan antara polisi dan pelaku pun terjadi. Imbasnya tembok teras rumah Suyani, seorang warga, bolong. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Kriminal | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.