logo seputarnusantara.com

Kisah Penipu Ulung, Selly Sudah Beraksi di Bandung Sejak 2007

25 - Feb - 2010 | 11:16 | kategori:Kriminal

sellyJakarta. Seputar Nusantara. Ternyata bukan sekali saja penipuan yang melibatkan Selly Yustiawati alias Rasellya Rahman Taher terjadi di Bandung. Orang yang sama pernah beraksi pada 2007. Korban berinisial H mengungkapkan kisahnya di grup Facebook ‘PENIPUUUUUUUU SELLY YUSTIAWATI’. Dia juga ditipu lewat modus berbisnis pulsa murah. “Awalnya saya diminta tolong oleh teman untuk mencarikan pekerjaan buat Selly di Bandung, pertengahan 2007,” kata H saat dihubungi media, Kamis (25/2/2010).

H menjemput Selly di Terminal Leuwipanjang, Bandung. Karena belum punya kost-an, H yang iba lalu menampung Selly di rumahnya. Selly mengaku sebagai mahasiswa Universitas Moestopo (Beragama) yang sedang menyusun skripsi, namun ingin mulai melamar pekerjaan.

“Anaknya ramah, supel, cepat bergaul dengan orang rumah dan teman-teman saya,” kata H.

H lalu membuatkan janji wawancara untuk Selly dengan kantor provider seluler XL Bandung sebagai calon sales promotion girl (SPG). Namun Selly tanpa sepengetahuan H malah pergi jalan-jalan.

“Selly bilang wawancara ditunda. Tahunya kata orang XL, dia mangkir,” jelas H.

Selly hanya 4 hari di rumah H. Pada hari ketiga, menjelang pulang, barulah Selly menawarkan bisnis pulsa murah. H pun menyetorkan uang Rp 1,5 juta.

Besoknya, Selly pulang ke Jakarta dan lalu menghilang bersama uang H. Teman yang meminta H membantu Selly juga ternyata baru kenal dengan Selly dan tidak tahu niat dia sesungguhnya.

“Untung nggak jadi ajak teman-teman, kalau nggak lebih banyak lagi yang ketipu,” pungkas H.

H sudah tahu imbauan Polwiltabes Bandung agar korban Selly melapor. Namun sayang, semua bukti penyetoran uang untuk Selly sudah hilang. ( detik.com )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Kriminal | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.