logo seputarnusantara.com

Jasa Raharja DKI Jakarta Melihat Transportasi Laut Kepulauan Seribu

8 - Apr - 2010 | 12:28 | kategori:Pelayanan Masyarakat

JR DKI JJakarta. Seputar Nusantara. Kepulauan Seribu menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup menarik. Tidak saja pulau wisata yang dituju, tapi juga pulau yang berpenduduk. Kepulauan Seribu memang menawarkan eksotisme yang cukup menjanjikan bagi para wisatawan. Panorama bawah laut dan keindahan alam di sekitar 110 gugusan pulau di Utara DKI Jakarta itu memang bisa hadir menjadi penawar bagi sebagian warga Ibukota.

 

Kepala Cabang DKI Jakarta H. Mustimar Karimi, menugaskan Kepala Bagian Tehnik Wanto P. Gunawan, Kasubag Humas & Hukum Muksin, dan Ajun Underwriter Bob Panjaitan, bersama wartawan group Jasa Raharja, untuk melakukan peninjauan sekaligus sosialisasi kepada para pengusaha angkutan kapal di wilayah Kepulauan Seribu agar seluruh penumpang yang diangkutnya terlindungi sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 33 tahun 1964. 

 

Wakil Bupati Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta Natsir Sabara, menyambut hangat rombongan dan terima kasih, sangat bersyukur pihak Jasa Raharja memberikan perhatian khusus bagi masyarakat, terutama bagi penumpang angkutan penyeberangan, di Kepulauan Seribu. Kami selaku kepala wilayah, tetap akan berupaya bagaimana ke depan sarana transportasi di Kepulauan Seribu ini tambah baik,” katanya.

 

Lebih lanjut Natsir menjelaskan, transportasi penyeberangan baik dari Jakarta menuju Kepulauan Seribu maupun sebaliknya, masih belum sesuai yang diharapkan, baik dari fasilitas dan kondisi kapal maupun dari perizinannya. “Sementara ini kami masih terbatas dalam menyediakan sarana dan prasarana untuk menunjang transportasi umum ini. Angkutan penyeberangan masih dikelola sendiri oleh masyarakat dan kondisinya kalau kita bicara kelaikan sebagaimana disyaratkan Kemenhub, ya belum layak………,”. Dermaga penyeberangan di Muara Angke masih menyatu dengan dermaga kapal-kapal nelayan. Selain kondisi kapal yang ala kadarnya, tidak ada tempat duduk dan kurang memperhatikan faktor keselamatan. kata Natsir, selepas memimpin apel di halaman Kantor Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu.

 

Padahal operasional transportasi penyeberangan dari Jakarta ke beberapa pulau di Kepulauan Seribu mengalami perkembangan. Rute yang dilayani antara lain rute Muara Angke ke Pulau Pramuka dengan transit di Pulau Tidung, ke Pulau Panggang, bahkan ada pula yang bertujuan akhir ke Pulau Harapan. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Pelayanan Masyarakat | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Pelayanan Masyarakat