logo seputarnusantara.com

Kepala Cabang Jasa Raharja & Muspida Kalimantan Selatan Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

11 - Sep - 2010 | 14:00 | kategori:Pelayanan Masyarakat

JR KalselBanjarmasin. Seputar Nusantara. Gubernur Kalimatan Selatan, H.Rudy Arifin didampingi jajaran Muspida dan Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalsel Drs.H.Ahmad Badwi, AAAI-K meninjau sejumlah pos pengamanan Lebaran di sejumlah titik yang ada di wilayah Kota Banjarmasin, Rabu (8/9) pagi. Gubernur Kalimatan Selatan, H.Rudy Arifin di Banjarmasin mengatakan, peninjauan itu sekaligus untuk melakukan pengecekan terhadap kesigapan anggota dilapangan. Apalagi saat ini menjelang Lebaran sehingga pengamanan disetiap titik yang dianggap rawan perlu dilakukan peningkatan dalam bentuk patroli oleh para petugas khususnya anggota kepolisian, ucapnya.

Gubernur Kalimatan Selatan, H.Rudy Arifin melakukan pengecekan terhadap pos pengamanan mulai pukul 09.00 Wita yang pertama kali dilakukan pengecekan adalah pos perbatasan wiyalah Banjarmasin Utara yang bertempat di Terminal Penumpang Pelabuhan Laut Trisakti Banjarmasin. Di pos pengamanan perbatasan utara Banjarmasin itu, Gubernur sempat melakukan pengecekan terhadap beberapa kapal Ro-Ro yang akan mengangkut penumpang mudik tujuan Surabaya serta dalam terminal penumpang yang sedang diadakan renovasi untuk kenyamana penumpang. Disamping itu Gubernur juga sempat melakukan test kesehatan di posko kesehatan cuma-cuma yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja bekerja sama dengan Biddokkes Polda Kalsel, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Pelindo Banjarmasin

Selanjutnya Gubernur melakukan pengecekan Pos Pengamanan di wilayah perbatasan Timur Kota Banjarmasin yang berlokasi di pintu masuk dan keluar Kota Banjarmasin di terminal induk penumpang Pal 6. Di Terminal Induk Pal 6 Gubernur sempat meninjau posko kesehatan gratis yang diselenggarakan Jasa Raharja bekerjasama dengan Biddokkes Polda Kalsel. Gubernur berada dan sampai di pos pengamanan perbatasan wilayah timur Kota Banjarmasin pada pukul 11.00 Wita beserta rombongan Muspida Kalsel.

Pada pukul 11.30 wita, Gubernur beserta rombongan sampai di pos pengamanan Pelabuhan Udara Syamsuddin Noor Banjarbaru dan langsung melakukan pengecekan terhadap kondisi diseputar pelabuhan tersebut. H.Rudy Arifin mengingatkan kepada para anggota yang melakukan pengamanan agar selalu waspada terhadap segala kegiatan yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban umum. Tajamkan fungsi intelijen setiap pos pengamanan agar segala permasalahan yang akan terjadi bisa langsung diatasi sebelum muncul kepermukaan.

“Bersikaplah yang santun dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi dan selalu bertindak tegas dalam memberikan sanksi yang sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” katanya. Diharapkan Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah di wilayah Kalsel khususnya Kota Banjarmasin dan daerah lainnya berjalan dengan baik dan lancar tidak ada kendala apapun di lapangan saat pelaksanaan. Semoga…Amin. ( jasaraharja.co.id / Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Pelayanan Masyarakat | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Pelayanan Masyarakat