logo seputarnusantara.com

Jasa Raharja Mengadakan Mudik Gratis

31 - Aug - 2010 | 05:15 | kategori:Pelayanan Masyarakat

JR DKIJakarta. Seputar Nusantara. Kepala Bagian Tehnik Jasa Raharja Cabang DKI Jakarta I Ketut Suardika, mendampingi Kepala Divisi Pelayanan & Pencegahan H. Tolu Sukidjo, mengikuti rapat Rencana Mudik Gratis Sepeda Motor pada Angkutan Lebaran Tahun 2010 di Kantor Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, bertempat di Ruang rapat A, Direktorat LLAJ, Gedung Karya, Jakarta Pusat.

Kasubdit LLAJ Hotma Simanjuntak, selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa materi bahasan pada pertemuan saat ini sebagai tindak lanjut dari kunjungan Menteri Perhubungan RI, Freddy Numberi, bersama Direksi Jasa Raharja ke beberapa daerah.

Bahasan pokoknya adalah, Kementrian Perhubungan akan melaksanakan uji coba angkutan sepada motor secara cuma-cuma (gratis) pada musim Lebaran Tahun 2010 dengan menggunakan truk khusus pengangkut sepeda motor. Jumlah truk yang disiapkan sebanyak 2 unit truk masing-masing dapat mengangkut 72 sepeda motor (Total 144 unit sepeda motor) dengan tujuan Semarang dan Purwokerto.
Lebih lanjut Hotma, menambahkan bahwa tujuannya untuk mengurangi pemudik mengendari Sepeda Motor, mengurangi kemacetan, meredam jumlah kecelakaan lalu lintas akibat pengguna sepeda motor. Karena berdasarkan data, hampir 80 persen korban kecelakaan lalu lintas disebabkan pengendara sepeda motor.

Sebagai uji coba direncanakan akan diberangkatkan angkutan sepeda motor gratis pada Jum’at, 03 September 2010, di kantor PPD Cawang. Tempat pendaftaran peserta di Kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Merdeka Barat No. 8 Jakarta 10110 Jakarta Pusat.

Kepala Divisi PP H. Tolu Sukidjo, menjelaskan bahwa Jasa Raharja menyelenggarakan Mudik Gratis, sasaran utamanya untuk mengalihkan para pemudik sepeda motor agar beralih menggunakan Bis Gratis. Sebanyak 200 Bis disediakan untuk 21 kota tujuan di Jawa dan Sumatera. Materi bahasan rapat ini misinya sama dengan yang dilakukan Jasa Raharja. Untuk itu, mohon dalam resume rapat dimasukan agar menjadi perhatian dan dipahami bersama.

” Namun demikian PT. Jasa Raharja siap mendukung dalam pelaksanaan program yang akan dilakukan Kementerian Perhubungan RI.” ujar Tolu, menegaskan. ( jasaraharja.co.id / Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Pelayanan Masyarakat | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Pelayanan Masyarakat