logo seputarnusantara.com

Tiket KRL Naik Lagi, Naik Lagi

17 - Sep - 2010 | 03:20 | kategori:Pelayanan Masyarakat

krlJakarta. Seputar Nusantara. Pemerintah akan menaikkan harga tiket KRL Jabotabek 1 Oktober mendatang. Kenaikan ini diambil karena harga tiket KRL sekarang tidak sebanding dengan jarak tempuh kereta itu sendiri. Pemerintah berjanji memperbaiki layanan dengan tarif baru itu. “Harganya sudah tidak realistis lagi, tidak bisa menutup operasional cost yang ada,” kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan KA Kementerian Perhubungan, Asril Syafei, saat dihubungi ,  Jumat (17/8/2010). Kenaikan ini sebenarnya sudah mengalami penundaan beberapa kali. Saat itu pemerintah hendak menaikan tarif KRL sebelum hari raya Lebaran. Namun rencana itu ditolak masyarakat.

Selama ini, lanjut Asril, pihaknya sudah meminta agar pemerintah mau menaikkan subsidi kepada mereka. Namun kenyataannya, tidak ada kenaikan subsidi yang mereka dapat.

Dengan kenaikan ini, Asril berharap agar pelayanan yang diberikan kepada penumpang bisa jadi lebih baik lagi. Pemerintah juga sudah mendatangkan secara bertahap 180 unit kereta bekas dari Jepang untuk menambah armada.

“Supaya tidak ada lagi penumpang yang naik ke atap kereta,” tegasnya.

Dari berbagai informasi yang dikumpulkan, kenaikan tarif KRL bervariasi, mulai dari Rp 500-1.500. Untuk Bogor-Depok akan dikenakan biaya Rp 2.500. Jarak Bogor-Manggarai sebesar Rp 3.000. Sedangkan Bogor-Jakarta menjadi Rp 3.500.

Sedangkan untuk Ekonomi AC, jarak Bogor-Jakarta Kota/Tanah Abang, menjadi Rp
7.000 dari Rp 5.500. Jarak Bekasi/Serpong menjadi Rp 6.000 dari Rp 4.500. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Pelayanan Masyarakat | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Pelayanan Masyarakat