logo seputarnusantara.com

Penyerahan Santunan Oleh Jasa Raharja Kepada Korban Kecelakaan Bus Murni

15 - Apr - 2010 | 14:50 | kategori:Pelayanan Masyarakat

JR BANTENBanten. Seputar Nusantara. Bertempat di Mapolres  Pandeglang  hari Rabu tanggal 14 April 2010, santunan Meninggal Dunia bagi korban kecelakaan Bus Murni yang terjadi pada  tanggal 11 April 2010 di Kampung  Citayam Desa Palurahan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang  Provinsi Banten telah diserahkan kepada para ahli waris korban  masing-masing sebesar Rp  25 juta,- oleh Kacab Jasa Raharja Banten : Haryadhi Mp dan Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Arian P Colibirito.

Kacab Jasa Raharja Banten dalam sambutannya mengatakan bahwa proses pembayaran dana santunan dalam waktu tidak terlalu lama sejak kecelakaan, karena berkat dukungan penuh dari Mitra Kerja terkait . Selama periode bulan Januari sd. Maret 2010 dana santunan yang telah dibayarkan kepada masyarakat di Propinsi Banten adalah sebesar Rp  9 miliar,  sementara pada tahun 2009 santunan yang dibayarkan adalah sebesar Rp 37 miliar.

Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Arian P Colibirito  yang didampingi oleh Kanit Laka Ipda Wahyu menyampaikan bahwa santunan dari Jasa Raharja adalah merupakan wujud dari pelaksanaan UU. No. 33/64 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang. Dimana setiap penumpang kendaraan bermotor umum apabila mengalami kecelakaan dalam perjalanannya berhak mendapatkan dana santunan dari Jasa Raharja.  Saat itu pun Kasatlantas menghimbau agar para pengguna kendaraan di jalan agar berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya, karena dari tahun ke tahun korban kecelakan selalu meningkat. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Pelayanan Masyarakat | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Pelayanan Masyarakat