logo seputarnusantara.com

Kawal Bonek,Kapolda Kena Lemparan

24 - Jan - 2010 | 12:57 | kategori:Kriminal

Bonek keretaSolo. Seputar Nusantara. Kapolda Jateng, Irjen (Pol) Alex Bambang Riatmodjo turun langsung meredakan kemarahan warga Jawa Tengah pada bonek. Namun, malah dirinya yang menjadi sasaran pelemparan warga yang terlanjur marah pada ulah suporter Persebaya ini.

Dalam upaya mengamankan perjalanan KA Pasundan yang mengangkut supoter Persebaya, Alex Bambang Riatmodjo ikut serta mengawal perjalanan KA tersebut dari Stasiun Jebres, Solo, hingga Stasiun Palur, Karanganyar, Minggu (24/1/2010) petang.

Bersama Kapoltabes Surakarta Kombes (Pol) Joko Irwanto dan sejumlah Brimob yang mengawalnya, Alex berdiri di depan lokomotif. Memegang megaphone, dia pun berteriak-teriak mengimbau warga akan tidak melakukan pelemparan batu kepada suporter Persebaya yang ada di dalam kereta.

Rupanya, orang yang marah tak peduli lagi siapa yang mengimbau. Lemparan demi lemparan tetap dilakukan. Sepanjang empat kilometer perjalanan, Alex harus ekstra hati-hati mengantisipasi datangnya lemparan.

Sesampai di Stasiun Palur, Alex memeriksa keadaannya. Dia memeriksa tubuhnya karena dia yakin dadanya dan beberapa bagian tubuh lainnya sempat terkena lemparan. Beruntung tidak ada luka.

Tapi salah satu lencana tanda jabatannya hilang terkena lemparan. Pengawalan Alex pun berhenti Stasiun Palur. Sejumlah polisi diperintahkan mengawal KA Pasundan hingga memasuki wilayah Jatim, atau tepatnya memasuki Ngawi. Selanjutnya pengawalan akan digantikan personil Polda Jatim. ( detik.com )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Kriminal | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.