logo seputarnusantara.com

Air Mata Habibie Tumpah di Pusara Ainun

25 - Mei - 2010 | 15:00 | kategori:Nasional

habibie-tmp2Jakarta. Seputar Nusantara. BJ Habibie tidak mampu menahan air matanya tatkala harus menaburkan bunga di pusara istri tercintanya, Hasri Ainun. Matanya berkaca-kaca, sementara tubuh pria berumur 74 tahun itu dipapah kedua anaknya. Mantan presiden Indonesia itu tampak tegar selama mengiringi jenazah Ainun mulai dari tiba di Indonesia hingga rumah duka. Namun ketegarannya itu sirna tatkala mengikuti prosesi pemakaman kenegaraan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jl Kalibata Raya, Jakarta Selatan (Selasa 25/5/2010).

Saat peti jenazah diturunkan ke liang lahat sambil diiringi tembakan salvo, Habibie terlihat memberikan hormat ala militer pada Sang Istri yang sudah menemaninya selama 48 tahun hidupnya itu. Beberapa kali Habibie menyeka peluh yang membasahi wajahnya dengan sapu tangan.

Sesaat kemudian Habibie menjadi orang pertama yang menaburkan bunga di atas peti jenazah istrinya. Terlihat jelas matanya berkaca-kaca dan air mata mengalir dari sudut matanya. Tubuhnya dipapah putranya, Tariq dan Ilham, sembari melihat orang yang dikasihinya itu sebentar lagi akan berkalang tanah.

Setelah jenazah sudah ditimbun sepenuhnya, Habibie lalu meletakkan karangan bunga di kaki pusara istrinya. Sebelum kembali ke kursinya, Habibie sempat mengusap lembut kepala nisan istrinya.

Kehidupan sehari antara Habibie dan Ainun memang sangat harmonis. Habibie dikenal sangat menyayangi istri yang sudah memberinya 2 putra itu.

Meskipun bermukim di Jerman, Habibie rela menemani Ainun untuk sekedar menonton film ‘Ketika Cinta Bertasbih’ dan Jakarta. Habibie juga pernah mengundang kru ‘Cinta Fitri’ ke rumahnya karena Ainun sangat menyukai sinetron tersebut. (dtc)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Nasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.