logo seputarnusantara.com

Kasus Bachtiar Chamsyah, KPK : Ada Pihak Lain Yang Terlibat

5 - Feb - 2010 | 11:47 | kategori:Hukum

Chandra KPKJakarta. Seputar Nusantara. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bukan hanya membidik mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah dalamĀ  kasus impor sapi dan mesin jahit. Diduga ada pihak-pihak lain yang terlibat.

“Pasti ada keterlibatan pihak-pihak lain dalam peristiwa tersebut,” ujar Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Chandra Hamzah, di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Jumat (5/2/2010).

Komentar Chandra ini dilontarkan saat ditanya wartawan tentang tudingan Bachtiar Chamsyah terhadap mantan Direktur Jenderal Bantuan dan Jaminan Sosial di Depsos saat itu, Amrun Daulay. Menurut Bachtiar, seharusnya pejabat yang bertanggung jawab adalah setingkat Dirjen, bukan menteri.

KPK juga pada 3 Februari kemarin seharusnya melakukan pemeriksaan terhadap Amrun, yang kini menjabat sebagai anggota Komisi II DPR dari Partai Demokrat. Namun, pemeriksaan batal karena alasan administrasi.

Saat ditanya soal peran Amrun, Chandra enggan menjelaskan lebih jauh. Menurut dia, ada saatnya nanti semua peran para pelaku yang terlibat diungkap ke publik.

“Siapa saja pihak lain tersebut, bobotnya apa, nggak bisa kami sampaikan. Yang pasti tersangkanya sebagaimana dengan yang kami sebutkan,” tutupnya. ( detik.com )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.